Sukses

Peneliti Ungkap Warna Rambut Pria dan Wanita yang Dianggap Paling Menarik

Para peneliti berusaha mencari tahu warna rambut mana yang dianggap paling menarik bagi pria dan wanita

Liputan6.com, Jakarta Sementara beberapa dari kita lebih memilih untuk mempertahankan rambut alami kita, yang lain menikmati mengubah gaya rambut mereka dari waktu ke waktu. Dan sementara banyak orang tahu warna rambut mana yang menurut mereka paling cocok untuk mereka, pendapat mereka mungkin tidak sesuai dengan konsensus umum. 

Faktanya, para peneliti telah menentukan bahwa orang-orang dengan satu warna rambut tertentu sering dipandang sebagai yang paling menarik. Dilansir dari Bestlifeonline, para peneliti dari College of Natural and Health Sciences untuk University of Tampa berusaha mencari tahu warna rambut mana yang dianggap paling menarik bagi pria dan wanita dan telah mempublikasikan temuan mereka dalam studi Florida Scientist 2018. 

Para peneliti menganalisis preferensi lebih dari 1.900 mahasiswa pria dan wanita di universitas melalui survei yang juga mengumpulkan data latar belakang seperti warna rambut mereka sendiri, serta warna rambut orang tua mereka dan orang penting lainnya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna Cokelat Dinilai Paling Menarik

Menurut penelitian, pria dan wanita sama-sama memandang orang dengan warna rambut cokelat lebih menarik daripada mereka yang memiliki warna lain. Dengan menampilkan gambar wanita yang sama dengan warna rambut yang berbeda, peneliti menemukan bahwa dari populasi yang dianalisis, 67 persen pria lebih menyukai wanita berambut cokelat dan 71 persen wanita memilih pria berambut cokelat.

3 dari 3 halaman

Rambut Merah Dianggap Paling Tak Menarik

Dalam hal preferensi pria dan wanita, pirang dianggap sebagai pilihan terbaik berikutnya setelah rambut cokelat. Menurut penelitian, 27 persen pria memilih foto wanita pirang sebagai yang paling menarik, sementara 23 persen wanita juga menyukai rambut pirang. 

Namun, rambut merah dianggap paling tidak menarik oleh kedua kelompok. Para peneliti mencatat bahwa hanya 6 persen pria dan 6 persen wanita yang memilih rambut merah menjadi yang paling menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.