Sukses

Aya Canina Buka Suara Hengkang dari Amigdala karena Alami Kekerasan

Nama Aya Canina manta vokalis Amigdala saat ini tengah menjadi perbincangan viral, hingga berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Amigdala saat ini tengah menjadi perbincangan viral, hingga berada di jajaran trending topic teratas Twitter. 

Nama Aya Canina, mantan vokalis grup band Amigdala menjadi sorotan setelah buka suara mengenai kekerasan yang dialaminya hingga memutuskan hengkang dari band yang didirikannya tersebut.

Kasus yang dialami mantan vokalis Amigdala itu pertama kali diungkap melalui Story Instagram @ayacanina. Namun, kasus tersebut menjadi sorotan setelah Fiersa Bersari mengunggah ulang melalui akun Twitter-nya.

“Instagram story Aya Canina (eks vokalis Amigdala) malam ini. Melelahkan, menyakitkan,” tulis Fiersa Besari dalam akun Twitter-nya @FiersaBesar, dikutip Kamis (10/2/2022). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami kekerasan selama 3,5 tahun

Melalui Instagram Story, Aya mengatakan bahwa alasan dia keluar dari Amigdala karena mengalami kekerasan dalam pacaran selama 3,5 tahun.

“Jika saya benar-benar harus menjawab pertanyaan abadi ini dengan gamblang, maka jawaban saya," tulis Aya.

"Ya. Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3,5 tahun itu. Dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Aya ungkap sosoknya

Meski tak menyebutkan nama jelas mantan kekasihnya itu, namun Aya mengungkap siapa sosok yang melakukan kekerasan terhadapnya.

"Vocal dua sekaligus lead gitar. Orang yang selalu bernyanyi bersama saya," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Banjir simpati warganet

Twit yang diunggah Fiersa, Rabu, 9 Februari kemarin pun hingga kini terus menjadi sorotan. Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 28 ribu suka dan mendapat lebih dari 5 ribu komentar.

Kisah Aya pun mendapat berbagai respons warganet. Banyak dari mereka menunjukkan rasa simpati kepada Aya.

"Ini bener-bener kukira kau rumah, sih. keputusan yang sangat baik, daripada bertahan tapi tak bahagia. mending lebih baik sekalian lepas. semoga disembuhkan, semoga tuhan menguatkan," tulis akun @ruanggalau_id.

"Bener sih, kalau memang sudah merasa tidak baik..yah keputusan terbaik yah pergi. Karena...Terlalu lama dalam ragu-ragu hanya berujung buang-buang waktu," sahut akun @asn_kaaa.

"Manusia itu berubah - ubah, jangan menjadikan oranglain sebagai rumah. Berdamailah dengan diri sendiri karena rumah terbaik hanya diri sendiri dan tuhannya," kata akun @nepouretreaime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.