Sukses

4 Alasan Mengapa Pria Perlu Rutin Olahraga, Kunci Tahan Lama Saat Bercinta

Olahraga memiliki manfaat dalam meningkatkan daya tahan dan kenikmatan di atas ranjang.

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga performa menjadi hal penting yang dilakukan ketika sedang bercinta. Durasi rata-rata penetrasi pada umumnya sekitar tiga sampai enam menit. Bila Anda masih berada dalam rentan durasi tersebut, maka secara teknis Anda dianggap normal.

Lantas, bagaimana dengan individu yang memiliki rentan waktu di bawah tiga menit? Bisa jadi ada yang salah dengan tubuhmu.

Ejakulasi dini biasa terjadi karena faktor penyakit tertentu, tapi hal itu juga bisa terjadi pada Anda yang tidak memiliki pola hidup sehat, bahkan malas berolahraga.

Dilansir dari Men’s Health, Rabu (9/2/2022), olahraga memiliki manfaat dalam meningkatkan daya tahan dan kenikmatan saat melakukan aktivitas seksual bersama pasangan. Selain sehat, hormone endorphin (hormon bahagia) dalam tubuh juga akan muncul, inilah alasan mengapa Anda perlu berolahraga secara teratur.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Olahraga kardio bisa memperpanjang durasi bercinta

Stamina yang dibangun dari olahraga teratur akan bantu memperpanjang rentan durasi saat bercinta. Latihan paling tepat yaitu kardio atau High Intensity Interval Training (HIIT).

Durasi dan gerakan cepat dari latihan kardio akan mempercepat daya tahan tubuh sesuai dengan yang dibutuhkan. Dalam kasus ini, kardio juga dianggap lebih efektif dari pada bersepeda atau berlari.

3 dari 5 halaman

Olahraga mampu membuat Anda lebih menarik

Sebuah studi di Social Psychological & Personality Science mengatakan bahwa tingkat ketertarikan wanita berada di puncak saat melihat tubuh proporsional seorang pria, dibanding dengan pria yang memiliki banyak lemak tubuh.

Studi lain dari University of California menemukan bahwa wanita sangat menyukai pria dengan tubuh kekar dan kencang.

4 dari 5 halaman

Olahraga mencegah terjadinya disfungsi ereksi

Sebuah penelitian yang diterbitkan Public Library of Science mengatakan bahwa semakin banyak Anda berolahraga, maka semakin baik sirkulasi darah atau peredaran darah ke bagian Mr P. Jadi, masalah kesulitan ereksi atau disfungsi ereksi dapat diatasi dengan olahraga secara teratur.

5 dari 5 halaman

Olahraga mampu meningkatkan rasa percaya diri seorang pria

Sebuah studi dari California-San Diego menemukan fakta bahwa pria yang berolahraga selama 60 menit bisa memberikan sensasi orgasme lebih sering dan lama dari sebelumnya.

Olahraga dengan intensitas tinggi, atau setidaknya dilakukan secara teratur akan meningkatkan kadar testosteron dan gairah seks.

Studi lain dari University of Rochester mengatakan bahwa kepercayaan diri yang dimiliki seorang pria adalah sifat paling seksi di mata wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.