Sukses

Gagal Debut Bareng BTS, Kim Ji Hoon Akui Alami Gangguan Mental

Seorang mantan trainee yang gagal mendapatkan posisi di dalam grup BTS, yaitu Kim Ji Hoon.

Liputan6.com, Jakarta - K-pop lover pasti sudah tidak asing lagi dengan grup band BTS. Grup band asal Korea Selatan yang aktif sejak 2013 silam ini berisikan tujuh anggota, di antaranya Kim Nam Joon (RM), Kim Seok Jin (Jin), Min Yoo Gi (Suga), Jung Ho Seok (J-Hope), Park Ji Min (Jimin), Kim Tae Hung (V BTS), dan Jeon Jeong Guk (Jungkook).

Perjuangan masing-masing member untuk menempati formasi tersebut bukanlah hal mudah. Begitupun yang dirasakan salah seorang mantan trainee yang gagal mendapatkan posisi di dalam grup BTS, yaitu Kim Ji Hoon.

Kim Ji Hoon adalah seorang mantan trainee perusahaan BigHit Entertaiment yang membentuk dan menaungi grup BTS hingga saat ini. Tahun 2012 silam, Kim Ji Hoon tereliminasi dari jajaran bakal calon BTS yang saat itu sangat dia harapkan.

Seperti dilansir dari Kbizoom, Senin (7/2/2022), Kim Ji Hoon sempat membagikan kisahnya di VICE Asia tentang masa latihan bersama BTS, serta masa-masa sulit yang harus dia lalui setelah tersingkir dari lineup tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kim Ji Hoon mengalami gangguan mental usai tersingkir dari BTS

Setelah tereliminasi dari lineup BTS, Kim Ji Hoon mengalami gangguan mental, putus sekolah dan gagal lulus SMA.

“Saya bukan satu-satunya yang menderita saat itu. Ketika saya masih menyalahkan diri sendiri karena tidak dapat masuk ke grup, tiba-tiba saya menerima panggilan yang mengatakan bahwa, ibu saya pingsan karena kaget mendengar saya dikeluarkan dari grup,” Kata Kim Ji Hoon pada tayangan VICE Asia.

3 dari 6 halaman

Mengikuti trainee pada tahun 2011

Kim Ji Hoon mulai mengikuti trainee grup BTS pada 2011, di usia 18 tahun. Dia berlatih dengan angota BTS lain untuk debut lagu pertama yang berjudul ‘No More Dream’. Namun, pada akhir 2012, perusahaan mengumumkan anggota resmi BTS, dan nama Kim Ji Hoon tidak termasuk di dalamnya.

“Ada banyak trainee berbakat dan saya mungkin tidak cukup baik dibanding yang lain. Saat itu perusahaan mengadakan pertemuan dan memberi tahu bahwa saya harus meninggalkan grup,” ungkap Kim Ji Hoon.

4 dari 6 halaman

Usaha keras yang dilakukan Kim Ji Hoo saat trainee

Kim Ji Hoon mengaku sangat berusaha keras dan tidak pernah sekalipun mencoba untuk menyerah, apalagi beristirahat selama masa trainee berlangsung.

“Saya selalu bekerja keras, berlatih setiap hari dan selalu berada di tempat kebugaran sampai fajar. Saya pun bertanya-tanya mengapa saya tidak bisa menjadi lebih baik, ada ada dengan diri saya?”, kata Kim Ji Hoon.

Setelah tereliminasi, para angora BTS terpilih selalu bertanya dan memastikan kabar Kim, “Apakah kamu baik-baik saja, Ji Hoon”, Tanya member BTS pada waktu itu.

5 dari 6 halaman

Kim Ji Hoon sakit hati dan melupakan impian menjadi bintang besar

Para trainee yang tereliminasi dari proyek seperti Kim Ji Hoon, sering memilih pindah ke perusahaan lain untuk mengejar impian mereka.

Namun, itu tidak dilakukan Kim. Dia memilih untuk meninggalkan dunia showbiz dan kembali kehidupan normal. Rasa sakit hati yang besar menjadi alasan Kim meninggalkan impian besarnya tersebut.

6 dari 6 halaman

Mimpi Kim Ji Hoon sekarang

Setelah 10 tahun meninggalkan perusahaan, Kim Ji Hoon telah menyelesaikan studinya dan bekerja di Layanan Kesehatan Veteran Korea Selatan. Kim juga memiliki mimpi besar saat ini, yaitu mengadakan pesta dengan semua mantan trainee BigHit selama 2011-2012, termasuk BTS.

Namun, jadwal padat dari grup yang beranggota 7 orang itu membuat keinginan Kim mustahil untuk dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.