Sukses

4 Tanda Anda Fobia Berkomitmen, Takut Jalani Hubungan Serius

Apakah Anda salah satu individu yang takut berkomitmen?

Liputan6.com, Jakarta - Pemikiran untuk serius dalam suatu hubungan seringkali sulit dicerna bagi sebagian individu. Tidak semua individu menerima konsep berkomitmen dengan mudah.

Apakah Anda salah satu individu yang takut menjalani hubungan cinta serius? Untuk mengetahuinya, berikut beberapa tanda yang menunjukkan apakah Anda fobia berkomitmen atau tidak, seperti melansir dari Times of India, Minggu (6/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Anda merusak hubunganmu sendiri

Jika Anda bertingkah, mulailah mencari cara untuk melawan ketika semuanya berjalan baik-baik saja. Itu berarti Anda adalah individu yang menyabotase hubunganmu sendiri. Ini terjadi jika Anda takut akan komitmen. 

Anda merasakan kaki mulai dingin jika Anda bahagia karena Anda tidak terbiasa menjadi begitu bahagia. Anda merasa hal-hal di luar kendali dan itu tidak lain adalah rasa takut akan komitmen.

 

3 dari 5 halaman

2. Menghindari berbagai perasaanmu

Anda menjadi terlalu tidak nyaman ketika seseorang menangkap perasaanmu dan ingin membicarankanmu? Ini bisa jadi karena Anda takut berkomitmen. 

Anda tidak ingin terikat secara emosional dengan siapa pun. Menjadi rentan bukan Anda, sehingga saat hal seperti itu terjadi, Anda merasa terancam, Anda siaga penuh dan ingin melarikan diri.

4 dari 5 halaman

3. Anda menolak seseorang berdasarkan hal-hal konyol

Anda mungkin menyukai seseorang pada awalnya, tapi Anda menolaknya karena alasan paling konyol seperti dia memiliki hidung yang sangat mancung, atau alasan lainnya. 

Ketika Anda mencari alasan yang dangkal, hubungan itu semakin dalam, itu berarti Anda fobia komitmen.

 

5 dari 5 halaman

4. Tidak ada alasan kuat mengapa Anda tidak ingin berkomitmen

Anda tidak ingin menikah karena dua alasan berbeda. Salah satunya bisa jadi Anda tidak percaya pada institusi pernikahan dan memiliki beberapa cita-cita. Bisa jadi Anda juga fobia terhadap kata komitmen. 

Yang terakhir terjadi ketika Anda telah melihat terlalu banyak perpisahan di sekitarmu, hubungan yang terganggu antara orang tuamu atau seseorang telah menghancurkan hatimu sebelumnya.

Anda tidak tahu mengapa Anda tidak ingin menjalin hubungan berkomitmen, ketika seseorang bertanya kepadamu. Anda bahkan tidak memiliki alasan logis itu pertanyaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.