Sukses

9 Mimpi Paling Umum Beserta Maknanya, Cek di Sini

Berikut ini mimpi-mimpi paling umum beserta maknanya

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda tertidur, tidak jarang Anda masuk ke dalam fase bermimpi. Baik itu mimpi yang membahagiakan, atau bahkan mimpi yang membuat Anda ketakutan dan bangun dari tidur.

Mimpi merupakan gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur dan biasa terjadi pada tahap tidur rapid eye movement (REM). Ini merupakan tahapan tidur yang membuat napas menjadi lebih cepat dan tak teratur, serta mata bergerak ke segala arah dengan cepat.

Bagi beberapa orang, mimpi hanyalah bunga tidur belaka. Namun, bagi sebagian yang lain, mimpi dapat menyimpan pesan yang hendak disampaikan oleh alam bawah sadar kita. Ya, arti mimpi dapat berbeda-beda bagi setiap orang. 

Berikut ini 9 mimpi paling umum beserta artinya seperti dihimpun dari TimesofIndia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Telanjang di depan umum

Mimpi canggung ini berarti bahwa kamu di suatu tempat takut mengungkapkan kekurangan kamu.

2. Kehilangan semua gigi Anda

Jika Anda melihat gigi Anda rontok, itu berarti Anda merasa kehilangan kekuatan pribadi dan ketegasan yang Anda miliki dalam diri Anda.

 

3 dari 6 halaman

3. Mimpi sekarat

Jika Anda telah melihat orang lain atau diri Anda sendiri maka itu hanyalah ketakutan akan perubahan

4. Mimpi dikejar

Dikejar oleh orang yang tidak dikenal menunjukkan trauma masa lalu. Seekor binatang mengejar Anda berarti Anda bersembunyi dari perasaan Anda sendiri.

 

4 dari 6 halaman

5. Mimpi tentang jatuh

Jika Anda telah melihat diri Anda jatuh dari ketinggian, itu berarti Anda perlu memikirkan kembali arah Anda dalam situasi apa pun yang Anda hadapi.

6. Mengikuti ujian

Ketakutan akan kegagalan sering membuat Anda memimpikan tantangan hidup yang tidak siap.

 

5 dari 6 halaman

7. Hamil

Jika Anda memimpikan kehamilan Anda, maka sarankan perkembangan di beberapa area kehidupan Anda.

8. Perselingkuhan

Bermimpi tentang pasangan Anda selingkuh bisa berarti bahwa ada sesuatu yang memakan waktu sangat lama atau membutuhkan perhatian Anda.

 

6 dari 6 halaman

9. Nongkrong dengan selebriti

Mimpi lucu atau aneh ini mungkin menunjukkan bahwa ada sesuatu tentang orang ini yang Anda sukai dan itu tertanam dalam pikiran Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.