Sukses

Pertandingan Persib vs PSM Ditunda karena Covid-19, Warganet: Demi Kebaikan Bersama

Laga BRI Liga 1 Persib Vs PSM diumumkan akan ditunda.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Persib Bandung dengan PSM Makassar dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari ini, resmi ditunda. Penundaan tersebut merupakan hasil keputusan dari Emergency Meeting PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan empat klub yang berlangsung pada Rabu siang.

Hal ini sesuai dengan pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas. Dari Emergency Meeting yang terus memantau update hasil PCR hingga hari ini, tim Persib tidak memenuhi kuota pemain untuk pertandingan dan laga pekan ke-22 dari Liga 1 2021/2022 ini dinyatakan ditunda.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun telah mengonfirmasi bertambahnya kasus positif Covid-19 di skuad Maung Bandung. Pangeran Biru tak memenuhi syarat minimal jumlah pemain untuk bertanding karena hanya menyisakan 13 pemain yang negatif Covid-19.

"Dari hasil tes PCR terakhir memang hanya ada 13 pemain yang dinyatakan negatif. Padahal ketentuannya minimal 14 pemain, jadi secara regulasi tidak memenuhi sehingga diputuskan untuk ditunda," kata Teddy, Rabu (2/2/2022).

Meski begitu Teddy menuturkan, pihaknya tidak merasa dirugikan atas keputusan penundaan ini. Menurutnya, keselamatan semua pihak lebih penting ketimbang harus nekat bertanding dengan kondisi tidak memungkinkan.

"Kita semua yang utama ini adalah faktor kemanusiaan yang harus diutamakan," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan Warganet

Penundaan laga Persib vs PSM ini juga dinyatakan melalui akun Instagram resmi Persib. 

#PERSIBDAY Ditunda. Berdasarkan hasil Emergency Meeting antara @pt_lib dan beberapa klub terkait serta federasi, dapat kami sampaikan bahwa laga antara #PERSIB melawan PSM Makassar ditunda. Jadwal baru pertandingan ini akan diumumkan kemudian. Karena kemanusiaan tetaplah di atas sepakbola. Hatur Nuhun,” tulis akun resmi Persib.

Penundaan laga ini rupanya mendapatkan dukungan dari warganet. Tak sedikit yang mengatakan penundaan ini patut dilakukan demi kebaikan bersama. 

"Demi kebaikan bersama," tulis akun @muhfadhillah148.

"Demi kebaikan gapapa," timpal akun @rinaaazr_.

"Semoga lekas sembuh dan lekas pulih untuk para pemain Persib yang terpapar covid-19 🙌 salam dari kami, Ewako PSM 🔥," komentar @highlight_psm.

"Semoga disehatkan🙏," akun @dcp_31 beri doa.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.