Sukses

9 Tanda Hubungan Asmara Akan Berakhir Ini Sebaiknya Tidak Diabaikan

Berikut ini tanda-tanda hubungan asmara akan berakhir yang sebaiknya tidak diabaikan.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua memimpikan hubungan jangka panjang yang bahagia. Namun, hidup tidak selalu memungkinkan kita untuk menciptakan kisah cinta yang sempurna. Kita semua pernah mengalami krisis di beberapa titik, dan pertanyaannya adalah apakah kita mampu mengatasinya?

Berikut ini kesalahan paling umum dan pola perilaku pada sebagian besar pasangan yang dapat menyebabkan perpisahan. Ketika Anda mengetahui kesalahan-kesalahan ini, lebih mudah untuk menghindarinya atau mengatasinya.

Apa saja? Dilansir dari Brightside, ini dia.

1. Menggabungkan satu sama lain

Hubungan dengan ikatan yang terlalu erat di mana pasangan begitu lengket dapat menjadi yang paling rapuh. Cepat atau lambat, salah satu pasangan menjadi jengkel oleh yang lain, yang pasti menyebabkan rasa sakit pada pasangan lainnya. Ini adalah bagaimana krisis dimulai. Pasangan seperti itu sering berakhir putus, membawa banyak rasa sakit satu sama lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Ilusi bahwa pasangan Anda berpikir seperti yang Anda lakukan

Terkadang orang secara tidak sadar memproyeksikan pikiran, keinginan, dan perasaan mereka sendiri kepada orang lain. Perasaan cemburu yang tidak berdasar dapat dijelaskan dengan mekanisme ini.

Ini dapat memicu konflik serius ketika seseorang tidak menyadari bahwa pasangannya melihat dunia ini secara berbeda. Penting untuk memahami dan menghormati fakta bahwa kita semua adalah orang yang berbeda.

3. Kurangnya komunikasi

Terkadang Anda mendengar bahwa orang yang sedang jatuh cinta tidak membutuhkan kata-kata. Itu salah besar karena kunci hubungan yang harmonis adalah saling mendengarkan dan berbagi perasaan.

Ketika kita tidak cukup berkomunikasi, kita berisiko tidak pernah mengeksplorasi dan mengungkapkan kepribadian masing-masing.

 

 

3 dari 5 halaman

4. Kurangnya rencana bersama

Saat baru jatuh cinta, pasangan muda terkadang menolak membuat rencana bersama untuk masa depan. Setelah gairah mereka hilang, mereka tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dan menjadi ketakutan.

Untuk membangun hubungan yang kuat, perlu untuk mendiskusikan rencana masa depan dan tidak menghindari pertanyaan yang paling rumit sekalipun: anak-anak, keuangan, ruang pribadi, kesiapan untuk monogami, dll.

5. "Mempertahankan" seseorang dalam suatu hubungan

Ini mungkin tampak seperti hubungan sehat yang baik ketika salah satu pasangan terus-menerus mencoba untuk menyembuhkan, melindungi, atau memecahkan masalah pasangannya. Si "martir" itu seperti anak manja, mendapatkan semua perhatian.

Si "penabung" merasa dibutuhkan dan penting bagi seseorang. Namun, hubungan seperti itu akan hancur. Sang "martir" bisa sembuh dan menyadari bahwa dia tidak perlu diselamatkan lagi. Dalam sebagian besar kasus, kedua mitra mendapat untung dari posisi mereka.

 

 

4 dari 5 halaman

6. Kemalasan dan kurang usaha

Banyak pasangan yakin bahwa keharmonisan akan muncul dengan sendirinya, tanpa ada usaha ekstra dari mereka. Ketika mereka akhirnya menghadapi masalah, mereka merasa hubungan mereka hancur dan bahkan tidak berusaha mencari solusi.

Perlu dipahami bahwa suatu hubungan (baik seksual maupun sosial) dibangun selangkah demi selangkah, berulang-ulang pada setiap langkah evolusi pasangan.

7. Konflik yang belum terpecahkan

Kekecewaan dan kemarahan tumbuh dari konflik yang tidak terselesaikan. Penting untuk mengenali jumlah emosi yang tertelan agar hal-hal tidak meningkat menjadi putus cinta. Dalam suatu hubungan, sangat penting untuk mendiskusikan masalah Anda.

Ingatlah bahwa konflik hanyalah tahap hubungan yang harus Anda atasi. Anda dapat menghancurkan cinta Anda jika Anda terus-menerus menahan kejengkelan Anda dengan pasangan Anda.

 

5 dari 5 halaman

8. Kasih sayang seksual yang "usang"

Ini adalah hubungan intim yang membuat Anda menjadi pasangan dan bukan hanya teman sekamar. Penting untuk diingat bahwa Anda harus memelihara dan menumbuhkan hasrat Anda dan kegembiraan sentuhan yang Anda berikan satu sama lain di awal.

9. Selingkuh

Ketika salah satu pasangan mengetahui bahwa mereka diselingkuhi, ini mengarah pada akhir hubungan di sebagian besar kasus. Namun, orang yang dikhianati selalu memiliki pilihan untuk mengembalikan kepercayaan atau tidak. Namun demikian, penting untuk tidak memaksakan suatu hubungan jika tidak berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.