Sukses

5 Kebiasaan Kecil Ini Bakal Bantu Anda Meningkatkan Produktivitas Kerja

Berikut ini beberapa kebiasaan kecil yang dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja

Liputan6.com, Jakarta - Percaya atau tidak, setiap kebiasaan atau tindakan kecil Anda memengaruhi tingkat produktivitas bekerja Anda dengan banyak cara yang tidak terduga. Sekarang setelah pekerjaan telah beralih ke rumah bagi banyak karyawan, menjadi lebih sulit untuk mengikuti tingkat produktivitas yang tinggi.

Tetapi karyawan juga dapat meningkatkan produktivitas kerja mereka saat bekerja dalam kenyamanan rumah mereka. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda di rumah.

1. Berjalan-jalan di antara jam kerja

Berjalan-jalan di antara jam kerja Anda selama 5 menit setidaknya akan menjernihkan pikiran Anda untuk bekerja lebih efisien. Berjalan akan membuka sumbatan otak Anda dari semua kekacauan pekerjaan.

Jika Anda memperlakukan jalan-jalan ini sebagai sedikit istirahat di antara jam kerja Anda, maka Anda akan menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih baik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Matikan notifikasi email di luar jam kerja

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan karyawan adalah menjawab email di luar jam kerja yang membuat mereka sulit menikmati waktu istirahat. Akibatnya, mereka tidak dapat menghilangkan stres selama waktu istirahat mereka dan mereka lebih sering kelelahan.

 

3 dari 5 halaman

3. Mengatur semuanya

Mengatur pekerjaan membuat semuanya jauh lebih mudah. Ada aplikasi organisasi yang menjadwalkan dan mengatur pekerjaan Anda ketika Anda memasukkan detail pekerjaan Anda. Mempersiapkan jadwal Anda malam sebelumnya juga memungkinkan Anda untuk melacak waktu dan pekerjaan Anda.

 

4 dari 5 halaman

4. Jangan kurangi tidurmu

Tidur. Ini tidak dapat cukup ditekankan pada betapa pentingnya hal ini untuk tetap waspada dan siap secara mental. Jangan paksa tubuh dan pikiran Anda untuk bekerja lebih keras ketika tidak bisa, terutama saat Anda berjalan di belakang jadwal tidur Anda.

Setelah Anda mengejar siklus tidur yang sehat, Anda dapat melihat perbedaan dalam seberapa cepat dan efisien Anda dapat bekerja.

 

5 dari 5 halaman

5. Perbaiki waktu hanya untuk tugas-tugas penting

Menyisihkan waktu untuk beberapa pekerjaan penting Anda akan memungkinkan Anda untuk benar-benar fokus pada satu tugas. Misalkan Anda memperbaiki jam 4 sore sampai jam 5 sore hanya untuk menyelesaikan pekerjaan yang paling penting hari itu.

Anda tidak dapat berbicara dengan orang lain atau melakukan pekerjaan lain. Ini akan melakukan keajaiban untuk keterampilan konsentrasi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.