Sukses

Top 3: Mengenal Penyakit OCD yang Diidap Aliando Syarief

Artikel tentang ketahui apa itu OCD, penyakit yang diidap [Aliando Syarief](4872478 "") menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terlihat, Aliando Syarief jadi sorotan lantaran mengaku mengalami gangguan mental OCD ekstrem. Ganguan mental tersebut membuat Aliando Syarief memilih untuk lebih banyak di rumah.

Melalui siaran tersebut Aliando merasa sangat terganggu dengan penyakit mental yang diidapnya. Aliando mengaku OCD yang dirasakan selama dua tahun ini lebih dari penderita biasa.

"Saya kena OCD, makanya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ujar Aliando dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb yang mengunggah ulang live Instagram Aliando, Kamis (27/1/2022).

Artikel tentang ketahui apa itu OCD, penyakit yang diidap Aliando Syarief menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang arti bunga snowdrop yang dijadikan clue dalam drama Jung Haee In dan Jisoo.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kelelahan dan nyeri punggung bawah, gejala Omicron yang kerap diabaikan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ketahui Apa itu OCD, Penyakit yang Diidap Aliando Syarief

 

Lantas sebenarnya apa itu OCD atau Obsessive compulsive disorder? OCD adalah gangguan mental yang menyebabkan penderita melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. 

Selain itu penderita yang mengalami kondisi ini akan mengalami ketakutan atau kecemasan yang berlebihan. Umumnya gangguan ini dialami oleh orang dewasa, namun juga dapat terjadi pada usia remaja bahkan anak-anak.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Arti Bunga Snowdrop yang Dijadikan Clue dalam Drama Jung Hae In dan Jisoo

Pihak JTBC Drama merilis cuplikan dua bunga snowdrop di Instagram @jtbcdrama sebagai petunjuk untuk akhir cerita drama Snowdrop. Drama ini dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama.

Snowdrop sendiri menceritakan tentang seorang mahasiswi yang menolong seorang pria yang terluka. Dia lalu memutuskan untuk merawat pria itu hingga sembuh. Namun, dia tak menyangka bahwa pria yang ditolongnya itu adalah mata-mata yang kabur.

Unggahan JTBC di Instagram terkait petunjuk untuk episode akhir drama Snowdrop membuat penonton menerka-nerka akan berakhir sedih. Pasalnya, bunga snowdrop sendiri memiliki filosofi kehidupan.

Apa sebenarnya arti dari bunga snowdrop? Yuk simak beberapa fakta menarik yang telah dirangkum dari Flora Queen, Jumat (28/1/2022).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kelelahan dan Nyeri Punggung Bawah, Gejala Omicron yang Kerap Diabaikan

Pembawa acara Good Morning America Amy Robach baru-baru ini berbagi tentang infeksi Covid-19 dari varian Omicron dan bagaimana dia melewatkan gejalanya: kelelahan dan nyeri punggung bawah.

Dalam foto yang dia unggah di Instagram-nya, dia berbicara tentang bagaimana dia melewatkan gejala awal Omicron ini dan menganggapnya karena latihan yang terlalu keras.

Media sosial Amy Robach dibanjiri dengan harapan dan doa dari warganet agar ia segera sembuh. Meski demikian, dengan ini muncul pertanyaan: apakah kita semua melakukan hal yang sama?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini