Arti Bunga Snowdrop yang Dijadikan Clue dalam Drama Jung Hae In dan Jisoo

Oleh Syifa Aulia pada 28 Jan 2022, 17:35 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 17:35 WIB
Bunga Snowdrop
Perbesar
Bunga Snowdrop/Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Pihak JTBC Drama merilis cuplikan dua bunga snowdrop di Instagram @jtbcdrama sebagai petunjuk untuk akhir cerita drama Snowdrop. Drama ini dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama.

Snowdrop sendiri menceritakan tentang seorang mahasiswi yang menolong seorang pria yang terluka. Dia lalu memutuskan untuk merawat pria itu hingga sembuh. Namun, dia tak menyangka bahwa pria yang ditolongnya itu adalah mata-mata yang kabur.

Unggahan JTBC di Instagram terkait petunjuk untuk episode akhir drama Snowdrop membuat penonton menerka-nerka akan berakhir sedih. Pasalnya, bunga snowdrop sendiri memiliki filosofi kehidupan.

Apa sebenarnya arti dari bunga snowdrop? Yuk simak beberapa fakta menarik yang telah dirangkum dari Flora Queen, Jumat (28/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bunga Musim Semi

Bunga Snowdrop
Perbesar
Bunga Snowdrop/Foto oleh Simon Berger dari Pexels

Bunga snowdrop secara umum dikenal dengan nama Galanthus. Bunga ini berwarna putih. berukuran kecil, dan mekar menghadap ke tanah. Bunga Snowdrop biasanya mekar pada akhir Januari atau awal Februari hingga Maret.

Hal ini membuat snowdrop dijuluki sebagai bunga musim semi karena mekar saat berakhirnya musim dingin dan awal musim semi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sejarah

Bunga Snowdrop
Perbesar
Bunga Snowdrop/Foto oleh Vlad Chețan dari Pexels

Awalnya, bunga ini dianggap sebagai bunga liar yang berasal dari Inggris. Faktanya, snowdrop adalah bunga asli Eropa dan Timur Tengah yang kemudian dibawa ke Inggris oleh bangsa Romawi.

Snowdrop merupakan genus kecil dari sekitar 20 spesies tanaman dalam keluarga Amaryllidaceae. Pada 1753, seorang ahli botani asal Swedia bernama Carl Linnaeus memberi nama lain bunga snowdrop sebagai Galanthus Nivalis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melambangkan Kematian dan Keberuntungan

Bunga Snowdrop
Perbesar
Bunga Snowdrop/Freepik.com

Snowdrop memiliki banyak makna tentang kehidupan, seperti kesucian, simpati, dan kepolosan. Di Inggris, bunga ini diartikan sebagai kematian dan keberuntungan.

Ada yang menganggap sebagai keberuntungan jika bunga tersebut disimpan di dalam rumah. Namun, ada juga yang menganggap bahwa hal itu akan membawa nasib buruk karena melambangkan kematian.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melambangkan Harapan

Bunga Snowdrop
Perbesar
Bunga Snowdrop/oto oleh Vlad Chețan dari Pexel

Snowdrop juga melambangkan harapan karena mekar di akhir musim dingin dan awal musim semi. Warna putih dari bunga ini diartikan sebagai kesucian dan kepolosan.

Filosofi lain yang muncul dari snowdrop adalah sebagai pembawa rejeki karena banyak ditemukan di sekitar kuburan. Lalu, berubah makna menjadi lambang simpati dan hiburan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya