Sukses

Seperti di Film Layangan putus, Lakukan 4 Hal Ini Saat Tahu Pasangan Selingkuh

Berikut ini ada deretan hal yang bisa Anda lakukan saat mengetahui pasangan telah berselingkuh.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Layangan Putus saat ini nampaknya sedang menjadi sorotan masyarakat. Film Layangan Putus berkisah tentang perselingkuhan dalam sebuah rumah tangga seorang wanita bernama Kinan.

Tidak dapat disangkal bahwa perselingkuhan memang dapat menghancurkan sebuah hubungan. Terlebih lagi perselingkuhan bahkan merupakan salah satu masalah terbesar ​​yang bisa terjadi di antara pasangan.

Perselingkuhan umumnya terjadi karena berbagai alasan. Terlepas dari itu semua, mungkin tak sedikit dari penonton serial tersebut yang juga mengalami hal sama seperti yang dialami Kinan. Lantas apa hal yang kalian lakukan saat mengetahui bahwa pasangan selingkuh?

Dikutip dari Bright Side, Senin (17/1/2022), berikut ini ada deretan hal yang bisa Anda lakukan saat mengetahui pasangan telah berselingkuh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Minta Pasangan untuk Jujur

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah bicarakan hal tersebut dengan pasangan Anda. Minta pasangan untuk jujur ​​dan jelaskan semuanya, lalu beri mereka kesempatan untuk berbagi sudut pandang mereka. Hal ini untuk melihat bagaimana mereka menanggapi situasi ini. Apakah mereka benar-benar menyesal dan putus asa?

Atau apakah mereka defensif dan sombong? Apakah mereka masih berbohong meskipun ada buktinya? Melihat bagaimana mereka bereaksi sangat penting, karena itu akan memberitahu Anda banyak hal tentang pasangan Anda sebenarnya.

3 dari 5 halaman

2. Buat Pertimbangan

Perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai alasan dan dalam berbagai cara, jadi penting untuk mempertimbangkan insiden itu sendiri. Jika Anda mengetahui bahwa pasangan memiliki hubungan lain yang sudah berlangsung lama dengan orang lain, ini situasi yang sangat buruk.

Jika pasangan Anda memiliki sejarah panjang dalam berselingkuh atau tidak jujur, Anda perlu melihat dengan seksama mengapa Anda masih ingin melanjutkan hubungan dengannya.

4 dari 5 halaman

3. Pikirkan Apakah Hubungan Bisa Diperbaiki

Pikirkan apakah menurut Anda hubungan Anda dan pasangan bisa diperbaiki. Jika Anda memutuskan untuk tetap tinggal, terapi hubungan Aimee Hartstein, menyarankan untuk melihat opsi konseling pasangan. Anda bisa melihat apakah pasangan memiliki keinginan untuk memperbaiki hubungan kalian berdua.

"Penentu utama untuk membantu Anda memutuskan apakah hubungan atau bahkan pernikahan layak untuk diperjuangkan adalah seberapa keras pasangan Anda bersedia bekerja untuk menjaga hubungan," katanya.

5 dari 5 halaman

4. Jangan Ragu untuk Berpisah

Jika Anda sudah menentukan pilihan dan merasa tak dapat memafakan pasangan serta berpikir hubungan tak dapat diperbaiki lagi, mengakhiri hubungan dan pergi dari pasangan adalah keputusan yang tepat.

Pada awalnya mungkin hal ini adalah hal tersulit untuk dilakukan, tapi ini harus Anda lakukan untuk menyembuhkan luka di hati Anda dan memulai kehidupan baru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.