Viral Kuburan Upin Ipin di TikTok, Bikin Warganet Sedih

Oleh Camelia pada 17 Jan 2022, 10:09 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 18:34 WIB
Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal (ist)
Perbesar
Upin Ipin The Movie: Keris Siamang Tunggal (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari Anda tentu tak asing dengan film kartun Upin dan Ipin. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai kartun asal negeri Jiran tersebut. 

Upin Ipin bercerita tentang dua anak laki-laki kembar bernama Upin dan Ipin yang selalu memiliki tingkah lucu dan membuat siapa saja terhibur menontonnya. Selama ini kita menganggap bahwa kartun Upin Ipin hanyalah fiksi belaka, namun belum lama ini viral sebuah video yang membuat warganet kaget. 

Video yang viral di tiktok tersebut menunjukkan kuburan Upin dan Ipin. Dalam video itu terlihat ada dua buah kuburan anak kecil dan tertulis nama Upin serta Ipin pada nisannya. Dari sini banyak yang mengira bahwa kuburan tersebut adalah kuburan dari tokoh kartun Upin Ipin asli. 

"Pantasen gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan opah 10 tahun lalu," tulis akun tiktok @abi_alonk3110. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kuburan Upin Ipin

viral video kuburan Upin Ipin
Perbesar
foto: tiktok @abi_alonk3110.

Pada keterangan di masing-masing batu nisan tertulis bahwa Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 dan Ipin 2 April 1996.

Maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek disana yg di ungkap ke dalam animasi,” tambah akun tersebut.

Meski memiliki nama yang sama, namun dalam unggahan video tersebut belum diketahui apakah kuburan tersebut memang benar-benar tokoh dalam film Upin dan Ipin atau hanya kuburan orang lain yang memiliki nama serupa. 

Meski begitu, banyak warganet yang mengaku sedih jika benar bahwa kuburan tersebut adalah kuburan asli dari tokoh Upin dan ipin. 


Komentar Warganet

viral video kuburan Upin Ipin
Perbesar
foto: tiktok @abi_alonk3110.

Hingga kini video tersebut telah ditonton sebanyak 36 juta kali. Tak sedikit warganet pun yang memberikan komentarnya. Sebagian dari mereka mengaku sedih jika kuburan tersebut adalah kuburan Upin dan Ipin yang ada dalam kartun. 

"Cerita asli atau khayalan, benar atau salah, apapun alasannya. Menurutku upin dan ipin adalah animasi terbaik yang telah menemaniku mulai kecil," tulis akun @gombloh. 

"Di balik kartun yang selalu buat kita tertawa ada kesedihan mendalam yang dipendam opah," ujar @Queen of typo. 

"Film favorit ku dari bayi, setelah tau ini nyesek bgt," timpal @Reni.

"Kayak pernah denger,kalau cerita nya hanya khayalan opah," komentar @kamusiapa.

"Yaampun," kata @Rachie.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya