Sukses

Dirayakan Hari Ini, Ketahui 4 Fakta Menarik Hari Makanan Pedas Internasional

Hari Makanan Pedas Internasional jatuh pada tanggal 16 Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Makanan Pedas Internasional dirayakan setiap tanggal 16 Januari. Di hari ini, semua individu bisa merayakan dengan menyantap sejumlah makanan pedas yang tersedia.

Peringatan ini juga menjadi ajang promosi terhadap makanan pedas di seluruh dunia. Seperti diketahui, setiap negara memiliki beragam menu makanan pedas dengan tingkat kepedasan yang berbeda.

Semua orang diharapkan bisa mencicipi makanan pedas tanpa rasa takut. Dilansir dari berbagai sumber, yuk ketahui fakta-fakta menarik tentang Hari Makanan Pedas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makanan pedas sudah ada sejak lama

Rempah-rempah sendiri sudah digunakan selama lebih dari 6.000 tahun sebagai bumbu masak. Rempah-rempah juga biasa digunakan untuk pengobatan tradisional karena memiliki manfaat kesehatan.

Orang Yunani kuno selalu mengimpor rempah-rempah dari timur seperti lada, kayu manis, cassia, dan jahe ke Mediterania. Dari rempah-rempah itu, mereka bisa membuat masakan pedas yang resepnya masih digunakan sampai sekarang.

3 dari 5 halaman

Cara merayakan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Makanan Pedas Internasional. Anda bisa datang ke restoran dan memesan berbagai masakan pedas. 

Selanjutnya, cobalah untuk mempelajari lebih banyak tentang jenis-jenis cabai yang ada di seluruh dunia. Setiap jenis cabai diketahui memiliki tingkat kepedasan dan rasa yang berbeda.

Mengadakan perlombaan makan pedas juga bisa dilakukan agar perayaan semakin seru.

4 dari 5 halaman

Punya manfaat kesehatan

Makanan pedas sendiri diketahui memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Cabai rawit merupakan sumber beta karoten, kalsium, potasium, dan tinggi vitamin.

Jenis cabai ini disebut bisa membantu mengurangi kadar kolesterol, menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mengurangi keinginan untuk makan makanan manis dan berlemak.

5 dari 5 halaman

Negara pecinta pedas

Thailand menjadi negara yang identik dengan makanan pedas. Ketika berkunjung ke Thailand, banyak sekali menu makanan pedas yang tersedia. Masyarakat setempat biasa memasak makanan dengan campuran rempah-rempah.

Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah masakan daging dan ikan yang dicampur dengan saus kari merah kental. Lalu, sup Tom Yum yang memiliki campuran rasa asam dan pedas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.