Sukses

4 Karakter dalam Drakor yang Sukses Diperankan IU

Selain berbakat dalam dunia tarik suara, IU juga mahir bermain seni peran.

Liputan6.com, Jakarta - IU, aktris Korea Selatan yang bernama asli Lee Ji Eun kembali meraih prestasi. IU saja memenangkan penghargaan utama (Daesang) Golden Disc Awards ke-36.

Sepak terjang penyanyi kelahiran 1993 itu tak cuma di bidang tarik suara saja. IU si gadis manis berperawakan mungil itu memang tak cuma mengandalkan wajahnya dalam berkarir di dunia entertainment Korsel.

Selain berbakat dalam dunia tarik suara, IU juga mahir bermain seni peran. Sederet drama dan film pernah dibintanginya dengan apik.

Sebut saja drama-drama tenar, seperti Dream High, My Mister, dan Hotel del Luna. Memang hampir semua drama yang dibintangi IU populer dan disukai masyarakat.

Karakter yang diperankan IU pun bermacam-macam. Mulai dari gadis obesitas namun berbakat hingga CEO cantik elegan berkepribadian buruk. Berikut 4 karakter tokoh yang pernah diperankan IU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. IU Sebagai Kim Pil Sook (Dream High)

Dream High adalah salah satu drama yang sangat terkenal dan dirilis pada 2011. Drama musikal ini diperankan oleh sejumlah bintang KPOP. Selain IU, ada Suzy Miss A, Taec Yeon dan Wooyoung 2PM, Eun Jung T-ARA.

Dalam drama ini IU berperan sebagai Kim Pil Sook. IU harus menjelma sebagai anak remaja yang memiliki berat badan berlebih. Dia dirias sedemikian rupa hingga nampak sangat gemuk.

Kim Pil Sook merupakan gadis yang pemalu. IU juga sering dibully oleh teman-temannya dalam Dream High. Padahal IU memiliki talenta menyanyi yang sangat baik.

Akhirnya Kim Pil Sook atau IU berolahraga demi kesehatannya hingga kemudian dia bisa menjalani debut menjadi bintang.

3 dari 5 halaman

2. IU Sebagai Jang Man Wol (Hotel Del Luna)

Hotel Del Luna yang dibintangi IU dan Yeo Jin-Goo rilis pada 2019. IU berperan sebagai Jang Man Wol sang pemilik hotel yang telah berusia lebih dari seribu tahun.

Dikisahkan jika IU pernah berbuat dosa besar pada masa lalunya. Karena dosa itu pun, dia terikat dan harus mengurus hotel tersebut.

Sebagai pemilik hotel, IU mengabdikan diri untuk melayani para tamu hotel yang merupakan hantu. Para hantu itu memiliki urusan yang belum selesai di dunia.

Namun pada akhirnya IU bisa terlepas dari ikatan hotel itu.

4 dari 5 halaman

3. IU Sebagai Lee Ji An (My Mister)

My Mister merupakan drama yang dibintangi IU pada 2018. IU memerankan tokoh bernama Lee Ji An yang merupakan wanita muda nan cerdas dan kuat namun memiliki cobaan hidup yang berat.

Pada usia yang cukup muda, IU atau Lee Ji An sudah memiliki utang yang menumpuk. Dia juga harus merawat neneknya seorang diri. Karena itu dia rela melakukan apapun demi menghasilkan uang.

Dalam drama My Mister, IU diceritakan memiliki sikap dingin dan tidak sopan terhadap rekan kerjanya. Karena itu dia dicap buruk dan dipandang sebelah mata.

Padahal jika mengenal lebih dekat, Lee Ji An adalah orang yang baik hati dan berhati rapuh. Namun akhirnya IU bisa mengatasi masalahnya dan mendapat pekerjaan tetap

5 dari 5 halaman

4. IU Sebagai Hae Soo (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Dikabarkan jika Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama dengan penjualan tertinggi pada 2016. Dalam drama ini IU memerankan tokoh bernama Go Ha Jin.

Go Ha Jin merupakan gadis yang hidup pada zaman modern, abad 21. Tokoh yang diperankan IU itu diceritakan dapat berteleportasi secara misterius ke era Goryeo, saat masa para pangeran hidup.

IU berpindah tempat ke masa lalu saat terjadi gerhana matahari total. Diceritakan, jiwanya terjebak dalam tubuh gadis 16 tahun bernama Hae Soo. Dia lalu bertemu dengan para pangeran.

Uniknya para pangeran tersebut ternyata jatuh hati pada IU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • korea

Video Terkini