Sukses

Ini Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Buat Anda yang Super Sibuk

Berikut ini cara menurunkan berat badan tanpa olahraga untuk orang super sibuk

Liputan6.com, Jakarta Meskipun diet sehat dan seimbang yang diimbangi dengan olahraga adalah formula yang tidak ada duanya untuk mencapai target berat badan Anda, itu tidak selalu merupakan hal yang paling mudah untuk dilakukan. Bagi kita yang sangat sibuk dengan pekerjaan dan keluarga, hampir tidak ada waktu tersisa untuk berolahraga.

Bahkan latihan yang paling ringan pun membutuhkan total waktu tiga puluh menit dan butuh tekad kuat yang seringkali tidak ada setelah hari yang sibuk. Dalam keadaan seperti itu, penting bagi Anda untuk tahu bahwa diet dan gaya hidup memainkan peran yang sangat kuat dalam membantu Anda mencapai berat badan yang diinginkan.

Bagaimana cara menurunkan berat badan?

Jika Anda ingin menghentikan olahraga karena proses yang memakan waktu dalam segala hal; mari kita hadapi bahwa membakar kalori membutuhkan waktu dan hasil membutuhkan waktu untuk ditunjukkan. Sangat penting bagi Anda untuk memahami bahwa membuat perubahan kecil dalam gaya hidup Anda, tanpa mengakomodasi latihan penuh, dapat memberikan keajaiban bagi Anda.

Ini juga merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan menghemat waktu untuk hal-hal lain sambil mempertahankan gaya hidup sehat. Berikut ini adalah apa yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan seperti dihimpun dari TimesofIndia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prosesnya

Tubuh membakar lemak terutama di hati dan ginjal. Kedua organ ini beroperasi dalam mode 'lawan atau lari'. Jika asupan makanan kita kurang dan kadar glukosa darah tinggi, tubuh akan mulai membakar lemak yang disimpan sebagai energi alih-alih glukosa dari karbohidrat.

Saat lemak ini dibakar, selanjutnya dipecah di hati dan diubah menjadi asam lemak yang digunakan tubuh untuk memanfaatkan energi.

 

3 dari 5 halaman

Apa yang terjadi selama puasa?

Penurunan berat badan tanpa olahraga menjadi mungkin ketika tubuh membakar lemak untuk energi dan bukan karbohidrat atau protein. Proses yang disebutkan di atas terjadi ketika seseorang berpuasa.

Setelah tubuh mengeluarkan energi dari asam lemak yang terbentuk di hati, tubuh mengeluarkan asam lemak yang berlebihan sebagai keton pada saat gula darah rendah.

 

4 dari 5 halaman

Apa yang harus dilakukan?

Proses pemecahan lemak alih-alih gula atau karbohidrat difasilitasi oleh konsumsi makanan yang lebih sedikit atau puasa. Oleh karena itu, makan lebih sedikit adalah cara yang bagus untuk memulai proses ini di mana hanya lemak yang dibakar untuk menghasilkan energi bagi fungsi tubuh dan kebutuhan energi.

Membakar lemak mengoptimalkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Alasan mengapa olahraga tidak dapat dilakukan adalah karena lemak kehilangan nilai bahan bakar atau kandungan energinya pada tingkat yang lebih lambat daripada karbohidrat atau protein.

 

5 dari 5 halaman

Hal yang patut diingat

Penting untuk dicatat bahwa mengonsumsi lebih sedikit makanan dapat menjadi perubahan gaya hidup yang efektif yang akan membantu Anda menurunkan berat badan tetapi pada saat yang sama, Anda tidak boleh membuat diri Anda kelaparan. Menurunkan berat badan dengan mengorbankan kesehatan seseorang tidak dianjurkan dan kesehatan harus selalu diprioritaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.