Sukses

Comeback Setelah 31 Bulan Absen, Klay Thompson Disambut Sorakan Para Penggemar

Klay Thompson akhirnya comeback dari absen selama 31 bulan karena cedera parah yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta Klay Thompson akhirnya comeback dari absen selama 31 bulan karena cedera parah yang dialaminya. Dilansir BBC, Thompson, mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada 2019, sebelum merobek tendon achilles kanannya selama pemulihan.

Thompson kembali untuk membantu Golden State Warriors mengamankan kemenangan 96-82 atas Cleveland Cavaliers. Juara NBA tiga kali itu mencetak 17 poin di depan kerumunan Chase Center yang ramai di San Francisco.

"Saya tidak akan pernah melupakan malam ini," kata Thompson kepada NBA TV.

Thompson mencetak gol pertama Warriors di pertandingan itu dan melakukan tujuh dari 18 percobaan tembakannya, termasuk membuat tiga lemparan tiga angka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Serius

Itu membawanya melewati 12.000 poin dan 1.800 lemparan tiga angka dalam kariernya. Bintang Warriors Stephen Curry mencetak 28 poin saat timnya bangkit dari dua kekalahan beruntun.

Mereka sekarang terikat dengan saingan Wilayah Barat Phoenix Suns untuk rekor terbaik di NBA dengan 30 kemenangan dan sembilan kekalahan. Thompson terakhir bermain di game enam Final NBA pada Juni 2019, ketika tendon achillesnya robek saat melawan Toronto Raptors yang akhirnya menjadi juara. Dia kemudian mengalami cedera Achilles dalam latihan pada November 2020 dan melewatkan seluruh musim lalu dan sebagian besar paruh pertama musim ini.

3 dari 3 halaman

Disambut Meriah

Rekan-rekan setim Thompson semuanya melakukan pemanasan dengan berbagai versi jersey nomor 11 untuk merayakan kepulangannya, sebelum kedatangannya di lapangan disambut oleh sorakan besar dari para penggemar tuan rumah.

"Saya merasakan banyak perasaan lama lagi tentang hari-hari permainan, itu seperti tidak nyata," katanya.

"Tepuk tangan untuk memulai permainan, saya hanya sangat berterima kasih untuk para penggemar ini. Itu istimewa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.