Sukses

Menipu Mata, Potret Ilusi Optik Ini Bakal Membuatmu Bingung

Jika dilihat sekilas, binatang itu mirip dengan seekor anjing.

Liputan6.com, Brasil - Seorang wanita di Brasil, membuat orang-orang sangat bingung saat dia membagikan sebuah video yang tampak seperti kepala anjing di teras rumah tetangga.

Carolyn Muylaert, dari Rio De Janeiro, merekam seekor anjing berbulu putih yang tampak balas menatapnya dari atap terdekat.

Dalam video itu, tampak seekor binatang hitam dan putih di teras di kejauhan. Jika dilihat sekilas, binatang itu mirip dengan seekor anjing.

Saat kamera diperbesar, makhluk itu menjadi semakin jelas bahwa itu adalah kepala anjing. Namun setelah Carolyn membuat suara, mahluk itu bergerak dan terungkap bahwa itu sebenarnya kucing putih dengan tanda hitam yang tampak seperti wajah anjing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral di media sosial

Tanda dan ekor hitam pada kucing tersebut mirip seperti mata dan moncong anjing.

“Kami menemukan kucing dalam video secara kebetulan dari balkon kami. Ketika pacar saya melihatnya, dia bertanya, ‘Apakah itu anjing di atap?’ Ibunya bilang itu kucing. Kami tidak bisa mempercayainya,” kata orang di balik video tersebut.

Insiden yang terjadi pada 23 Desember itu pun dibagikan oleh ViralHog di YouTube. Video tersebut bahkan telah dilihat lebih dari 18.000 kali. 

 

3 dari 4 halaman

Respons warganet

Video yang diunggahnya pun menjadi viral berkat ilusi optik yang membingungkan dengan menunjukkan badan seekor kucing yang tampak seperti kepala anjing.

Warganet pun menanggapi unggahan tersebut dengan berbagai respons. Banyak dari mereka tidak percaya dengan penampakan tersebut. 

“Astaga, itu benar-benar membuatku sedikit takut,” kata seorang warganet.

“Aku tidak percaya dengan mataku sendiri,” sahut warganet lainnya. 

 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.