Sukses

6 Makanan Super yang Harus Anda Konsumsi Agar Mendapatkan Tubuh Impian

Makanan super ini baik dikonsumsi untuk mendapatkan tubuh impian dan manfaatnya terasa bertahun-tahun kemudian

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa makanan yang memiliki sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh bagian tertentu dari tubuh kita dan kemudian ada makanan super, yang dikemas dengan banyak vitamin yang bermanfaat bagi seluruh tubuh kita. Mengonsumsi makanan seperti ini memengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan dan dapat digunakan dalam berbagai cara.

Berikut ini daftar makanan super yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda. Dengan mengonsumsinya secara teratur, tak hanya tubuh ideal, Anda bahkan akan merasakan manfaatnya bertahun-tahun mendatang. Apa saja makanan itu? Ini dia.

1. Kelapa

Kelapa adalah dewa makanan super. Untuk makanan serba guna ini, tidak ada yang bisa menandingi. Kelapa dapat digunakan untuk memasak, kecantikan, makanan dan hal lain yang bisa dibayangkan.

Minyak kelapa adalah pelembab yang bagus yang ada di body lotion, krim wajah atau bahkan langsung dioleskan ke kulit. Kaya akan vitamin, mineral, dan serat, ini juga merupakan tambahan yang luar biasa untuk diet Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Pepaya

Buah yang berwarna cantik ini adalah makanan super lain untuk ditambahkan ke keranjang belanja Anda. Dengan kandungan papain yang tinggi, ini banyak digunakan dalam masker pemutih kulit, krim dan lotion.

Pepaya kaya akan vitamin A, C dan E yang berarti bahwa pepaya sangat membantu dalam mencegah masalah kesehatan seperti penyakit jantung diabetes. Jus pepaya sangat bagus untuk wanita dengan siklus tidak teratur karena dapat membantu menormalkan siklus. Terakhir, ini adalah sumber yang bagus untuk membangun kekebalan tubuh.

 

3 dari 6 halaman

3. Biji rami

Jangan tertipu oleh ukurannya, biji cokelat kecil ini dikemas dengan nutrisi yang tinggi. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi meningkatkan produksi minyak alami tubuh dan membantu menjaga kelembapan kulit.

Ini adalah makanan super yang bagus untuk memfasilitasi penurunan berat badan. Selain itu mereka bebas kolesterol, karenanya sangat baik untuk jantung Anda. Rambut rontok adalah masalah umum lainnya yang dihadapi oleh kita dan biji-bijian ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan rambut.

 

4 dari 6 halaman

4. Quinoa

Ini adalah makanan kecantikan yang dibutuhkan kulit Anda. Quinoa keduanya membantu dalam produksi kolagen membuat kulit lebih elastis dan sehat membantu kulit Anda melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput, bintik-bintik penuaan, dll. Manfaat mendalam lainnya adalah sifat pengatur sebum yang membantu Anda melawan jerawat dengan anggun.

 

5 dari 6 halaman

5. Lidah Buaya

Sama menakjubkannya dengan kelapa, Aloe Vera adalah rajanya makanan serba guna. Gel yang diekstraksi dari bagian dalam tanaman ini adalah ramuan kebaikan.

Ini digunakan dalam berbagai produk untuk mengobati masalah kulit, jerawat, jaringan parut dan kulit terbakar. Gel lidah buaya bahkan dapat digunakan sebagai produk mandiri untuk memperbaiki tekstur kulit dan memperlambat penuaan.

Minum jus lidah buaya membantu dalam menyembuhkan sembelit dan mulas, juga memberikan manfaat pencernaan bersama dengan kulit yang jernih.

 

6 dari 6 halaman

6. Minyak zaitun

Tidak ada yang bisa menggantikan dosis minyak zaitun yang sehat. Gunakan minyak zaitun extra-virgin untuk membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko kolesterol, jantung, payudara atau masalah pencernaan.

Ini tidak hanya menambah rasa sehat pada makanan Anda, tetapi juga dapat digunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan Anda. Secara alami, dikemas dengan antioksidan anti-penuaan bersama dengan kualitas menghidrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.