Sukses

7 Kebiasaan Buruk Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan di Tahun 2022

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak lagi dilakukan di tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta Sejujurnya, tidak ada hari terbaik atau terburuk untuk menyerah pada kebiasaan buruk dan beradaptasi dengan yang baru. Hari ketika Anda mengakui masalah yang menghalangi Anda mencapai tujuan adalah saat Anda harus mulai berusaha untuk menyerah demi kemajuan Anda.

Jika belum, maka sekaranglah saatnya untuk melakukannya. Saat kita memasuki tahun baru, penuh dengan kemungkinan dan harapan, tidak perlu membawa beban kebiasaan buruk yang dapat membuat perjalanan lebih menantang tanpa alasan.

Saatnya memutus mata rantai dan mengakhiri lingkaran setan di malam tahun baru. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak dilakukan di tahun 2022.

1. Mengabaikan kesehatan mental

Kita berbicara banyak tentang memprioritaskan kesehatan mental, tetapi hanya sedikit yang berani mengambil sikap saat dibutuhkan. Kita terus berjuang dengan kecemasan dan stres atas nama pekerjaan atau masalah keluarga, mengesampingkan kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental kami di atas mereka.

Salah satu alasannya adalah tabu terkait dengan kondisi kesehatan mental. Tahun ini, berjanjilah untuk memprioritaskan kesejahteraan mental Anda di atas segala hal lainnya. Bicaralah dengan orang yang Anda cintai dan cari bantuan ketika keadaan menjadi sulit.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Menunda-nunda

Pernahkah Anda menghitung berapa kali dalam sehari Anda secara sukarela menunda pekerjaan Anda tanpa alasan dan ketika Anda mendekati tenggat waktu Anda menjadi cemas? Jika Anda menghitung, itu akan menjadi banyak kali. Penundaan hanya membuat tugas Anda sulit untuk nantinya dan meningkatkan kecemasan dan stres. Cobalah untuk tidak menunda-nunda tahun ini dan selesaikan waktu Anda sebelum dijadwalkan sehingga Anda dapat menikmati waktu luang Anda.

 

3 dari 7 halaman

3. Keraguan diri

Keraguan diri dan self-talk negatif dapat menyabot kesuksesan Anda. Sejujurnya, ada banyak orang yang ingin menjatuhkan Anda, Anda tidak perlu melakukan ini pada diri Anda sendiri. Jadilah baik untuk diri sendiri dan kembangkan pikiran yang baik. Hanya Anda yang dapat mendorong dan memotivasi diri sendiri untuk melakukan yang lebih baik dan mencapai yang tidak dapat dicapai. Jadi, bermimpilah besar, berusaha keras dan berbaik hatilah pada diri sendiri karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya.

 

4 dari 7 halaman

4. Malas berolahraga

Meskipun kita tahu bahwa berolahraga itu baik untuk kesehatan kita, kita selalu menemukan cara untuk melewatkannya, membuat satu atau beberapa alasan. Perlu dipahami bahwa berolahraga secara teratur akan bermanfaat bagi kita dan meningkatkan kesehatan kita. Tidak ada orang lain yang akan mendapatkan apa pun darinya. Jadi, berhentilah mencari alasan untuk melewatkannya dan menambahkannya ke rutinitas Anda. Bahkan jika latihan Anda berlangsung selama 15 menit, tetaplah konsisten.

 

5 dari 7 halaman

5. Makan secara emosional

Dari waktu ke waktu kita semua masuk ke mode makan sehat, tapi segera menyerah dan menikmati makan emosional. Ini tidak berarti bahwa menikmati makanan favoriti Anda adalah sesuatu yang salah, tapi Anda perlu tahu kapan harus berhenti. Makan apa yang Anda suka, kapan pun Anda suka, tetapi pahami kebutuhan tubuh Anda dan dengarkan. Berikan makanan yang bergizi dan sehat.

 

6 dari 7 halaman

6. Pengeluaran yang berlebihan

Dikatakan bahwa berbelanja adalah penghilang stres, tetapi menabung pun sama pentingnya. Menabung dan menginvestasikan sebagian uang Anda adalah cara yang tepat untuk membangun kekayaan dan mengamankan masa depan Anda. Jadi, rencanakan bulan Anda dan belanjakan hanya sebagian dari gaji Anda, daripada menghabiskan semua itu untuk hal-hal yang tidak Anda butuhkan.

 

7 dari 7 halaman

7. Berusaha selalu menyenangkan orang (people pleaser)

Menyenangkan orang adalah lingkaran setan, yang hanya merusak kedamaian dan kesehatan mental kita. Kita sering masuk ke dalam kebiasaan menyenangkan orang lain ini, karena takut kita akan dicap sebagai orang yang egois atau egois.

Saat melakukannya, kita mengabaikan kebutuhan dan kesejahteraan kita. Tahun ini putuskan rantai itu, jangan takut untuk menempatkan diri Anda di atas orang lain dan katakan tidak ketika Anda mau. Jika Anda tidak menjaga diri sendiri, tidak ada orang lain yang akan melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.