Sukses

6 Cara yang Perlu Dilakukan Saat Rindu Mantan Pacar Pasca Menikah

Anda perlu mengikut beberapa tips ini untuk menghadapi saat-saat ketika Anda merindukan mantan pasca menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Meski menikah dengan bahagia, namun ada saja hal-hal kecil yang memicu kenangan dengan mantan pacar. Itu nyatanya terjadi dengan semua individu.

Meski begitu, jangan membuat kesalahan dengan menghubunginya. Sebagai gantinya, Anda perlu mengikut beberapa tips ini untuk menghadapi saat-saat ketika Anda merindukan mantan pasca menikah.

Penasaran apa saja yang perlu Anda lakukan? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Sabtu (8/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tuliskan perasaanmu

Buatlah jurnal, tulis perasaanmu, ungkapkan dengan kata-kata dan curahkan. Namun perlu diingat, jangan pernah menyebutkan nama dia sama sekali. 

Sebab ini sangat membantu bagi mereka yang tidak bisa berbicara tentang perjuangan mereka, perasaan ini dengan teman-teman emreka karena rasa bersalah. Setelah itu, simpan jurnalmu di tempat yang aman.  

 

3 dari 7 halaman

2. Ingat alasan mengapa dia menjadi mantan

Pikirkan alasan mengapa dia menjadi mantanmu. Anda putus karena sesuatu, dia juga menjadi mantan karena beberapa masalah. Ingat itu. Pertengkaran, perbedaan, sudut pandang dan lainnya menjadi beberapa alasan mengapa hubunganmu berakhir.

4 dari 7 halaman

3. Lakukan hobimu

Anda merindukan sosok mantan ketika Anda tidak memiliki tugas atau sesuatu yang memicu ingatan. Jadi untuk mengatasinya, lakukan apa yang Anda sukai, termasuk hobi favoritmu, memasak atau apa pun yang membuatmu sibuk.

5 dari 7 halaman

4. Bertemu teman-teman

Buatlah rencana dengan teman-temanmu. Hubungi teman yang sudah lama tidak Anda ajak bicara. Jangan sendirian di rumah. 

Namun, yang terbaik adalah mengajak pasanganmu berkencan dan mengingatkan diri sendiri bahwa orang di depanmu adalah hari ini Anda dan dia pantas mendapatkan cinta dan perhatian yang Anda buang untuk kenangan mantan.

6 dari 7 halaman

5. Perbaiki diri

Perbaiki diri harus selalu menjadi agenda. Jika Anda sedang merindukan mantanmu, yang terbaik adalah mengalihkan perhatianmu untuk melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri daripada membiarkan emosi negative atau sedih meresap. 

Jika bukan ini, pergilah berbelanja, memanjakan dirimu, atau pergi ke kafe.

7 dari 7 halaman

6. Liburan

Buat rencana dengan pasanganmu dan lakukan perjalanan pendek atau panjang, apa pun yang dimungkinkan oleh kantong dan kesibukanmu. 

Terkadang, perjalanan, waktu di luar empat tembok dengan seseorang adalah semua yang sebenarnya dibutuhkan pikiranmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.