Sukses

5 Kebiasaan Ini Akan Memperbaiki Hidup Anda Selamanya

Berikut ini kebiasaan baik yang akan mengubah hidup Anda selamanya

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru 2022 sudah dimulai, resolusi yang telah dibuat pun sebaiknya mulai dijalankan. Apa yang telah Anda capai sejauh ini mungkin belum memuaskan.

Sebaiknya, Anda mulai memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk kehidupan yang lebih baik. Sebab, waktu terus berputar.

Di sisi lain, Anda mungkin satu dari sekian orang yang mungkin membutuhkan reformasi dan tersesat. Bisa jadi, Anda butuh panduan untuk mengembalikan kehidupan ke jalurnya.

Jangan khawatir, berikut adalah daftar 6 kebiasaan baik yang pasti akan memperbaiki hidup Anda selamanya. Terlebih, bila Anda melakukannya sepenuh hati.

Kebiasaan apa saja? Ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak terlalu serius menanggapi media sosial

Media sosial seperti jurang dan Anda dapat menghabiskan ribuan tahun di layar tanpa melakukan apa pun selain menonton video dan melihat foto sepanjang hari. Orang-orang yang lahir sebelum media sosial muncul memiliki kehidupan yang lebih bermakna dan sehat. Ini dapat membawa Anda ke isolasi diri, FOMO, dan beberapa bahkan mengalami depresi.

Video-video dan foto-foto di media sosial telah ditambahkan efek, filter, dan kenyataan yang sangat berbeda. Jadi mengapa membuang waktu untuk sesuatu yang tidak memberi Anda imbalan positif kecuali Anda memiliki kendali yang luar biasa atas berapa banyak waktu yang Anda berikan?

 

3 dari 6 halaman

2. Bersih-bersih

Ini terlihat seperti tugas tetapi ketika Anda membersihkan kamar setiap hari, Anda pasti akan merasa lebih lapang. Ini tidak hanya meningkatkan produktivitas Anda tetapi juga meningkatkan kualitas tidur Anda dan memberi Anda rasa pencapaian. Selain itu, ini akan menghemat waktu Anda ketika Anda memiliki tamu mendadak yang datang tanpa pemberitahuan.

 

4 dari 6 halaman

3. Meditasi

Meditasi masih belum dianggap serius oleh banyak orang malah kerap kali diremehkan. Meditasi tidak lain adalah tentang melatih perhatian penuh. Ini menenangkan Anda, membantu Anda berpikir jernih dan menurunkan tingkat stres Anda. Ini menangani emosi negatif yang telah Anda alami.

 

5 dari 6 halaman

4. Berolahraga

Baik itu dalam bentuk menari, yoga, gym, atau HIIT, olahraga sangat penting. Ini tidak hanya bekerja pada berat badan Anda tetapi juga meningkatkan kondisi mental Anda. Ini melepaskan endorfin dan ini adalah bahan kimia yang terasa enak di tubuh Anda, yang memberi Anda dorongan. Itu membuat Anda lebih percaya diri, menghilangkan stres Anda, dan tentu saja tidak ada ruginya.

 

6 dari 6 halaman

5. Kebiasaan makan yang bersih

Cobalah mulai memerhatikan nutrisi makanan Anda, memakan makanan yang sehat, buang makanan cepat saji, dan mengurangi konsumsi gula. Tidak banyak yang menyadari bahwa apa yang Anda makan adalah apa Anda jadinya nanti. Makanan menentukan suasana hati kita dan sangat memengaruhi kesehatan mental kita. Jika Anda makan bersih, Anda memiliki sistem yang lebih bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.