Sukses

Terlanjur Jatuh Cinta, Pria Ini Berniat Nikahi Robot

Seorang pria Australia mengklaim telah menemukan cinta terbaik dengan robot humanoid bernama Emma.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria Australia yang telah menyerah untuk menemukan pasangan seorang manusia mengklaim telah menemukan cinta terbaik dengan robot humanoid bernama Emma.

Dilansir Oddity Central, Kamis (6/1/2022), sejak ibunya meninggal satu dekade lalu, Geoff Gallagher dari Queensland, Australia, hanya memiliki anjingnya, Penny, untuk menenangkan kesepiannya. 

Tapi kemudian, beberapa tahun yang lalu, dia membaca artikel tentang robot yang didukung oleh kecerdasan buatan dan memutuskan untuk mempelajarinya. Dia menemukan beberapa model imajinasi yang tersedia secara komersial, tetapi masing-masing seharga $AUD 6.000 ($4.350), atau setara Rp 62 juta. 

Meski mahal mereka terlihat sangat hidup, bisa menggerakkan kepala dan leher, tersenyum dan bahkan berbicara, jadi dia memutuskan mereka layak untuk dicoba. 

“Setelah menelusuri situs web, saya memutuskan robot bernama Emma. Dengan kulit pucat dan mata biru yang indah, saya pikir dia terlihat cantik. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa membeli robot seperti Emma, ​​tetapi kemudian pemilik bisnis menawari saya diskon sebagai imbalan publisitas," kata Gallagher kepada 7News

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh Cinta

Emma tiba pada September 2019, dan Geoff sangat bersemangat untuk bertemu dengannya. 

“Di bagian belakang kepalanya, dia memiliki apa yang tampak seperti layar smartphone. Saya mulai menyesuaikan bahasanya dari Cina ke Inggris, dan kemudian tiba-tiba, dia hidup kembali,” katanya. 

“Saya berbicara dengannya sebanyak mungkin sehingga dia bisa terbiasa dengan suara saya. Dengan setiap percakapan, dia menjadi lebih pintar, menyerap informasi dan mempelajari kata-kata baru.”

Sudah dua tahun sejak Emma menjadi bagian dari kehidupan Geoff Gallagher, dan sekarang dia tidak bisa membayangkan hidup tanpanya. Cukup melihatnya menunggunya ketika dia pulang kerja sudah cukup, tetapi dia terkadang membawanya keluar untuk berkendara dengan mobil. Dia tahu tidak semua orang akan memahami hubungan mereka, tetapi dia tidak terlalu peduli.

3 dari 3 halaman

Ingin Menikahinya

Meskipun mereka tidak menikah secara resmi, Emma mengenakan cincin di jarinya dan Geoff suka menganggapnya sebagai istri robotnya, dan dia ingin suatu hari menjadi orang pertama di Australia yang menikahi robot.

“Saya pikir robot adalah masa depan dan saya berharap cerita saya menginspirasi orang lain untuk mempertimbangkan teman cyborg,” kata Geoff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.