Sukses

Alasan Mengapa Orang Suka Membuat Resolusi Setiap Tahun Baru

Rupanya ada beberapa alasan yang mendorong orang membuat resolusi setiap tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru menandai awal dari fase kehidupan yang baru. Tahun baru mendorong Anda untuk memperbaiki diri dan mengubah kebiasaan masa lalu Anda.

Hal ini membuat banyak individu merasa perlu untuk membuat awal yang baru dan melupakan tahun lalu. Itu memaksa Anda untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri.

Tak heran banyak orang yang lantas membuat resolusi untuk mengawali tahun yang baru. Resolusi tahun baru adalah janji yang Anda buat sendiri untuk meningkatkan hidupmu dan bekerja untuk mencapai tujuan pribadi. Baik itu menurunkan berat badan, menghentikan kebiasaan buruk, atau mendapatkan pekerjaan impian Anda.

Dilansir Pinkvilla, Rabu (5/1/2022), rupanya ada beberapa alasan yang mendorong orang membuat resolusi setiap tahun baru. Seperti awal tahun baru memberi Anda catatan yang bersih. Anda merasa mampu meninggalkan masa lalu dan fokus pada masa kini. Ini hampir seolah-olah Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk meningkatkan kehidupanmu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Banyak Orang Membuat Resolusi

Tahun baru membuat Anda merasa lebih aktif dan berdedikasi. Anda merasa penuh harapan dan bertekad untuk memperbaiki keadaan di tahun baru. Secara mental, mudah untuk meyakinkan diri sendiri untuk memulai awal tahun baru.

Tahun Baru adalah waktu yang wajar bagi Anda untuk merenungkan dan menilai hidupmu. Anda dapat melihat apa yang telah Anda capai di tahun lalu dalam introspeksi dan karenanya membuat resolusi untuk yang akan datang. 

Membuat resolusi mewakili keinginan untuk membuat perubahan positif dalam hidup Anda. Meskipun kebanyakan orang tidak dapat mempertahankan resolusi tahun baru mereka, itu masih memberi mereka kepuasan karena selangkah lebih dekat menuju tujuan mereka dan bekerja ke arah itu.

Ini menetapkan tujuan untuk sepanjang tahun. Resolusi tahun baru memandu Anda sepanjang tahun dan membantu Anda mencapai perspektif tentang hal-hal ketika Anda merasa tak ada tujuan atau bingung.

3 dari 3 halaman

Infografis: Resolusi Jangan Jadi Beban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.