Sukses

Inspiratif, Pria dengan Down Syndrome Berhasil Besarkan Anaknya Menjadi Dokter

Seorang pria dengan down syndrome berhasil membesarkan anaknya hingga menjadi seorang dokter

Liputan6.com, Jakarta Kesalahpahaman umum tentang orang-orang dengan down syndrome adalah bahwa mereka tidak dapat memiliki anak. Faktanya, wanita dengan down syndrome dapat melahirkan anak dengan baik dan, dalam kasus yang sangat jarang, pria juga bisa menjadi ayah. Seperti kisah inspiratif berikut ini.

Jad Issa, adalah seorang pria dengan down syndrome. Meski demikian, pria ini tak hanya dikaruniai seorang anak bersama istrinya, tapi juga mampu membesarkannya menjadi seorang dokter.

Seorang ayah yang menghujani bayinya dengan semua cinta di dunia

Ketika putra Jad, Sader, lahir, dia disambut di keluarga dan dimanjakan, sama seperti anak-anak lain pada umumnya di rumah.

Seperti dilaporkan oleh Brightside, Sader memberi tahu bahwa dia ingat merasa sangat dicintai sebagai seorang anak dan ayahnya akan menghabiskan waktu bersamanya bergulat, gulat jempol, dan bermain game lainnya. Masyarakat setempat juga mendukung keluarga tersebut dan menerima mereka apa adanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dia bekerja keras agar anaknya bisa meraih mimpinya

Memiliki impian besar untuk putranya, Jad, yang dulu bekerja di pabrik gandum, mulai menabung untuk kuliah anaknya. Dia melakukan segala daya untuk menghidupi keluarganya dan menurut Sader, kerja keras dan komitmen ayahnya untuk memberinya masa depan terbaik menginspirasinya untuk belajar dengan baik dan menjadi seorang dokter.

"Saya pikir saya akan kurang bersemangat tentang hidup dan jauh lebih tidak bersemangat dengan apa yang saya lakukan jika saya tidak memiliki ayah yang istimewa seperti ayah saya," tulisnya pada keterangan foto dengan ayahnya.

 

3 dari 5 halaman

Dia sangat bangga dengan putranya yang seorang dokter

Sader sekarang adalah seorang dokter gigi, yang merupakan salah satu karir terbaik dan bergaji tinggi di Suriah, dan kebahagiaan Jad tidak terbatas. Ketika putranya masih belajar, Jad akan memperkenalkan orang baru kepadanya dengan memberi tahu mereka "anakku adalah seorang dokter" dengan binar di matanya.

 

4 dari 5 halaman

Keluarga adalah bukti hidup bahwa stereotip dimaksudkan untuk dihancurkan

Berbicara tentang hubungan yang dimiliki orang tuanya, Sader memberi tahu bahwa meskipun bersama selama beberapa dekade, cinta antara ibu dan ayahnya masih seperti saat mereka menikah kemarin. Mereka memahami kebutuhan satu sama lain dengan sempurna. Mereka suka berjalan-jalan bersama dan terkadang mereka hanya duduk dan mengobrol selama berjam-jam.

Sader memberikan pujian di balik kesuksesannya kepada ayahnya dan mengakui bahwa dia bangga pada ayahnya seperti rasa bangga ayahnya terhadapnya. Menariknya, duo yang menginspirasi ini suka menonton film bersama di waktu luang mereka.

5 dari 5 halaman

Infografis tips pakai masker untuk anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.