Sukses

5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Merendahkan Anda

Berikut ini hal yang harus dilakukan jika pasangan merendahkan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Dalam percintaan, tidak ada perjalanan asmara yang lurus-lurus saja. Akan selalu ada rintangan-rintangan yang harus dihadapi, baik dari faktor internal ataupun eksternal.  

Selama ini, Anda mungkin telah mengenal pasangan dengan baik. Namun, bisa saja suatu saat ia bertindak keterlaluan dengan merendahkan Anda di depan keluarga atau teman-teman.

Tidak ada yang harus memiliki pasangan yang tidak sopan dan tidak ada yang berhak untuk itu. Jika pasangan Anda bertingkah seperti itu terutama di depan keluarga dan teman-teman maka inilah 5 hal yang harus Anda lakukan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jangan percaya apa yang dia katakan

Butuh waktu untuk menumbuhkan 'kulit yang tebal' dan tidak membiarkan kata-kata seseorang meresap, tetapi itu penting. Jika dia membuat Anda merasa bodoh atau tidak berharga dengan meneriaki Anda atau bertingkah buruk di depan keluarga Anda, jangan percaya sepatah kata pun. Tidak ada orang yang sempurna. Sesederhana itu.

 

3 dari 6 halaman

2. Berbicara dengan teman

Dia membuat Anda merasa buruk tentang diri sendiri, dan tingkat kepercayaan diri Anda turun. Sebaiknya Anda berbicara dengan teman untuk mendapat dorongan yang membuat Anda menyadari bahwa itu tidak benar dan Anda sangat berharga.

 

4 dari 6 halaman

3. Buat dia ragu

Beberapa pria atau wanita bahkan tidak menyadari bahwa mereka tidak sopan dan kadang-kadang mereka bahkan tidak bermaksud demikian. Jadi buat orang itu ragu dengan apa yang dikatakannya. Kecuali, itu telah menjadi latihan rutin dan Anda telah melakukan percakapan itu sebelumnya namun itu diulang.

 

5 dari 6 halaman

4. Anda harus mengingatkannya

Ekspresikan kekecewaan Anda padanya dan katakan bahwa Anda tidak setuju dengan cara dia berbicara kepada Anda. Saat Anda mengoreksinya, beberapa orang mungkin baru menyadari hal tersebut dan tidak mengulanginya.

 

6 dari 6 halaman

5. Minta orang lain untuk ikut campur

Jika Anda telah mencoba semuanya namun hal itu berulang, bicaralah dengan seseorang yang dapat berbicara dengan akal sehat kepadanya. Terkadang kita tidak mendengarkan orang yang kita ajak bicara sehari-hari tetapi melakukan apa yang dikatakan orang lain yaitu anggota keluarga atau teman yang kata-katanya seperti emas karena mereka telah mengenal Anda lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.