Sukses

4 Alasan Mengapa Waxing Lebih Baik Daripada Mencukur Bulu

Melakukan perawatan secara rutin untuk menghilangkan bulu di tubuh dengan mencukurnya atau melakukan waxing tentu lumrah dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Segelintir individu, khususnya para kaum hawa mengganggap memiliki bulu halus berlebih di bagian tangan dan kaki akan mengurangi rasa percaya diri mereka.

Untuk itu, mereka memilih untuk melakukan perawatan secara rutin untuk menghilangkan bulu di tubuhnya dengan mencukurnya atau melakukan waxing.

Namun, nyatanya mencukur dengan pisau cukur memiliki masalah tersembunyi bagi kesehatan. Berikut beberapa alasan mengapa waxing lebih baik dari mencukur bulu, seperti melansir dari Bright Side, Minggu (26/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menghindari luka bakar dan iritasi akibat pisau cukur

Bahkan jika Anda menggunakan krim cukur, kulit Anda sering teriritasi karena menggunakan pisau cukur. 

Dan jika Anda ingin menjaga kulit Anda tetap halus, Anda harus mencukur hampir setiap hari dan itu akan meningkatkan peluangmu mengalami luka bakar akibat pisau cukur.

Jika Anda masih ingin memiliki kaki yang tidak berbulu tanpa bintik merah tersebut, Anda harus mencoba waxing untuk mendapatkan kaki yang mulus. 

Pisau cukur hanya memotong rambut yang ada di permukaan, sedangkan waxing menghilangkannya dari akarnya. Itu sebabnya, rambut tumbuh kembali lebih cepat setelah bercukur daripada setelah waxing. 

 

3 dari 5 halaman

2. Mencukur membuat kulitmu lebih kering

Disarankan menggunakan krim cukur untuk mendapatkan hasil cukur yang halus dan menghindari luka. 

Namun, produk semacam itu bisa menghilangkan minyak alami kulitmu dan membuatnya lebih kering. Masalah ini bisa dihindari jika Anda melakukan waxing pada kakimu.

4 dari 5 halaman

3. Melukai kulit

Terkadang, jika Anda tidak cukup hati-hati atau memegang pisau cukur pada sudut yang salah, Anda bisa melukai kulitmu. 

Meski luka ini biasanya tidak cukup dalam hingga menyebabkan banyak pendarahan, tapi ini masih bisa terinfeksi.

5 dari 5 halaman

4. Waxing mengelupas kulit dan membuatnya lebih halus

Waxing berfungsi sebagai metode penghilang rambut dan eksfoliator. Bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit kering dan kasar menjadi lebih halus dan lembut. 

Beberapa wax juga mengandung lidah buaya atau bahan pelembab lainnya, sehingga bisa lebih memperbaiki tekstur kulitmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.