Sukses

3 Alasan Sebaiknya Tidak Membahas Hubungan Masa Lalu dengan Pasangan yang Sekarang

Ada baiknya tidak membahas hubungan yang sebelumnya bersama kekasih yang sekarang

Liputan6.com, Jakarta "Mantan saya tidak pernah melakukan ini."

"Mantan saya pernah melakukannya dengan cara ini."

"Hubungan saya sebelumnya memiliki lebih banyak kepercayaan."

Kita semua bersalah karena membahas atau mengingat hubungan kita sebelumnya, setidaknya sekali, saat kita bersama pasangan kita. Sementara kebanyakan dari kita tidak menemukan masalah dalam membicarakan mantan kita di depan pasangan kita, tetap lebih baik kita menahan diri untuk tidak melakukannya.

Ini tidak berarti untuk merahasiakan hubungan masa lalu Anda, tetapi Anda sebaiknya tidak membahas hubungan asmara Anda sebelumnya dengan pasangan yang sekarang. Jika Anda bertanya-tanya mengapa, inilah 3 alasannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Itu mungkin membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman

Berbicara tentang hubungan masa lalu Anda sesekali bukanlah masalah besar. Namun, mengulangi apa yang akan mantan Anda lakukan dan bagaimana keadaannya berbeda saat itu dapat membuat pasangan Anda merasa sedikit tidak nyaman.

Bahkan jika dia tidak menyebutkannya, itu selalu merupakan pilihan yang baik untuk berada di sisi yang lebih aman. Alih-alih berbicara tentang bagaimana hubungan Anda sebelumnya, fokuslah pada apa yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubungan Anda saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Ini dapat merusak hubungan Anda saat ini

Jika Anda terus menyebutkan hubungan Anda sebelumnya, itu dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada hubungan Anda saat ini daripada yang Anda pikirkan. Pasangan Anda mungkin merasa tidak nyaman dan cemburu. Mereka mungkin melihat diri mereka sebagai pilihan atau mungkin salah memahami Anda karena tidak senang dengan mereka.

Bayangkan, jika pasangan Anda melakukannya dengan Anda. Apakah Anda menyukainya? Jawabannya, kemungkinan besar, adalah tidak. Jadi, bahkan jika Anda melakukannya dengan niat baik, hindari sepenuhnya. Biarkan sejarah menjadi sejarah, dan bertujuan untuk membangun masa depan yang baik.

 

4 dari 4 halaman

Pasangan Anda mungkin merasa Anda sedang membuat perbandingan

Bahkan jika Anda menyebutkan hubungan masa lalu Anda tanpa niat buruk, pasangan Anda mungkin merasa seperti Anda sedang membuat perbandingan. Ini mungkin membuat mereka kesal dan ada kemungkinan Anda berdua bisa terlibat dalam pertengkaran yang buruk.

Jadi, untuk menghindari skenario seperti itu, berhentilah menyebutkan atau terlalu banyak membahas hubungan masa lalu Anda dengan pasangan. Temukan kebahagiaan dalam diri Anda saat ini dan jangan ingat apa yang telah terjadi dengan Anda di masa lalu.

Juga, Anda tidak perlu memberikan semua detail tentang hubungan masa lalu Anda, karena bagaimanapun, ada alasan bahwa itu adalah masa lalu Anda dan bukan masa kini. Saring apa yang harus dikatakan dan yang lainnya. Namun, jangan merahasiakan semuanya. Seimbangkan antara keduanya dan lupakan masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.