Sukses

5 Potret Chen Sung Young, Aktor Senior Taiwan yang Beri Warisan Rp 1 Miliar ke TKW Indonesia

Berikut ini deretan potret Chen Sung Young yang kini tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kisah TKW bernama Yuli yang diberi warisan sebesar Rp 1 Miliar oleh aktor senior kelahiran Taiwan Chen Sung Young tengah viral. Dilansir dari Taiwan News, sang aktor meninggal dunia pada usia 80 tahun pada tanggal 17 Desember lalu. Ia meninggal dunia di RS Taoyuan Chang-Gung Memorial, Distrik Guishan lantaran sakit menahun. Kondisinya dikabarkan memburuk selama beberapa bulan terakhir.

Chen Sung Young diketahui tak menikah semasa hidupnya. Ia pun sangat dekat dengan perawatnya yang berasal dari Indonesia, Yuli, bahkan telah menganggapnya sebagai anak sendiri.

Kepada Apple Daily, Chen Sung Young pernah bercerita bahwa ia memberikan hadiah berbetuk emas permata sebesar 1,2 juta dolar Taiwan atau senilai Rp 620 juta kepada Yuli. Tak cukup di situ, ia juga mengatakan bila Yuli kembali pulang ke Indonesia, atau setelah ia meninggal, wanita ini akan mendapat warisan senilai 2 juta dolar Taiwan untuk membantunya beli tanah atau memulai usaha di kampung halaman.

Chen Sung Young memulai kariernya sejak tahun 1970-an, dengan tampil di sejumlah drama dan film terkenal. Filmnya yang paling dikenal antara lain Fong Sai Yuk (1993) yang dibintangi Jet Li, dan A City of Sadness (1989) bersama Tony Leung. Atas perannya tersebut dia bahkan memenangkan piala Golden Horse Award.

Chen Sung Young pensiun dari industri hiburan Taiwan pada 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak itu. Dia menderita stroke pada 2006, sakit maag pada tahun 2009, juga penyakit paru pada 2016. Berikut ini deretan potret Chen Sung Young yang kini tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Chen Sung Young memulai kariernya sejak tahun 1970-an

3 dari 6 halaman

Chen Sung Young kerap tampil di sejumlah drama dan film terkenal

4 dari 6 halaman

Chen Sung Young diketahui tak menikah semasa hidupnya

5 dari 6 halaman

Chen Sung Young dikatakan memberi warisan sebesar Rp 1 Miliar kepada TKW Indonesia bernama Yuli

6 dari 6 halaman

Hal itu dilakukan sang aktor lantaran telah menganggap Yuli sebagai anaknya sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.