Sukses

Terpuruk Kehilangan Sang Ayah Jadi Alasan Nia Ramadhani Gunakan Narkoba

St persidangan Nia menjelaskan alasan mengapa dirinya menggunakan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Artis Nia Ramadhani telah menjalani sidang lanjutan kasus dugan narkoba pada Kamis 16 Desember 2021 kemarin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Nia Ramadhani menjalani sidang tersebut bersama suaminya Ardi Bakrie serta sopir pribadi Zen Vivanto.

Di hadapan majelis hakim, Nia mengaku menyesal sudah menggunakan narkoba jenis sabu. Dia juga menjelaskan alasan mengapa dirinya menggunakan benda terlarang itu.

"Saya menyesal, saya menyadari bahwa yang saya lakukan itu salah. Saya enggak akan lagi pakai zat itu lagi," kata Nia.

Nia mengaku menyesal atas tindakan menggunakan sabu yang telah membuat susah hidupnya bahkan keluarganya di hadapan Hakim Ketua Muhammad Damis. 

Sambil meneteskan airmata, Nia juga mengungkap alasannya mengonsumsi sabu di depan majelis hakim. Ia mengaku merasa terpuruk selepas kehilangan sang ayahnya yang meninggal pada 2014 silam.

"Di awal 2014, Papa saya meninggal, dan saat itu saya ketemu dia baru 3 tahun belakangan, sebelum dia meninggal. Dari saat itu sampai April 2021, saya belum pernah bisa cerita siapapun bahwa saya kehilangan," terang Nia.

"Saya pernah cerita ke teman, saya bilang, seolah-olah meratapi nasib sendiri. Tapi jawabannya mereka adalah, 'Nia malu lah untuk sedih karena hidup kamu itu banyak yang pengen, saya terkenal, saya punya suami, saya punya anak, saya hidup di keluarga terpandang', katanya enggak patut untuk sedih," tutur Nia.

"Pada saat itu, saya terpuruk, karena saya merasa sebagai seorang Nia itu kutukan, saya sedih, saya bener-bener kehilangan belahan jiwa saya, Papa saya," sambungnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Menyesal

Di hadapan Hakim Ketua Muhammad Damis, Nia juga mengaku menyesal atas tindakan menggunakan sabu yang telah membuat susah hidupnya bahkan keluarganya.

"Saya menyesal, saya menyadari bahwa yang saya lakukan itu salah. Saya enggak akan lagi pakai zat itu lagi," kata Nia di ruang sidang.

Nia mengaku menyadari dampak negatif dari mengonsumsi narkoba jenis sabu yang merusak kehidupannya.

"Karena saya merasa enggak membutuhkan lagi dan sudah merusak hidup saya dan bikin susah keluarga," ucap Nia.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Jadi Ibu yang Baik

Setelah mendengar jawaban itu, Damis menanyakan langkah Nia Ramadhani ke depan. Nia pun berjanji bakal memperbaiki diri dan fokus mengurus keluarganya.

"Menjadi ibu buat anak-anak saya dan jadi istri yang baik dan jadi anak yang buat (bangga) orangtua saya," ujar Nia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.