Sukses

Nusa Penida Diterjang Banjir, Beberapa Desa hingga Objek Wisata Porak Poranda

Banjir bandang dikabarkan melanda Nusa Penida, Bali, pada Senin (13/12/2021) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Banjir bandang dikabarkan melanda Nusa Penida, Bali, pada Senin (13/12/2021) dini hari. Akibatnya air setinggi 1,5 meter menerjang beberapa rumah warga di kawasan tersebut dan menyebabkan kerusakan.

Tak hanya itu, Objek wisata Crystal Bay di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, juga ikut porak poranda setelah diterjang banjir.

"Iya porak-poranda di pantainya itu. Yang lokasi di Desa Suana di Desa Ped ini yang agak parah. Termasuk rumah-rumah kemasukan banjir, ada motor hanyut dan mobil hanyut kalau korban tidak ada," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra dikutip dari Merdeka.com.

Banjir tersebut akibat dari curah hujan tinggi pada Senin (13/12) dini hari. Polisi pun terus mendata berapa kerusakan yang terjadi akibat banjir.

"Di sini semua masih mendata. (Kerugian) belum, kita masih mendata," kata Redastra. Namun, menurutnya, untuk rumah-rumah warga tidak sampai roboh hanya dasar rumah yang tergerus banjir.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desa hingga Objek Wisata Terdampak

Dia menerangkan, dari banjir tersebut ada sejumlah desa yang terdampak yaitu Desa Suana, Desa Sakti, Desa Ped, dan Desa Kutampi dan Desa Batununggul.

"Hampir sepanjang jalan bawah banjir timur (Desa) Suana kemudian ke barat ke Desa Ped semua banjir. Karena airnya ini datang dari atas kan ada bungkit di atas. (Kalau warga) tidak mengungsi cuma masyarakat membersihkan rumah yang dimasuki lumpur," tutup dia. 

3 dari 3 halaman

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.