Sukses

Ini 5 Cara untuk Mengetahui Hubungan Asmara Tak Lagi Mesra

Berikut beberapa cara untuk mengetahui hubungan asmara yang tak lagi mesra

Liputan6.com, Jakarta - Pertengkaran terus-menerus, kenegatifan, dan kurangnya kata-kata. Apakah semua ini dirasakan dalam hubungan asmara Anda? Jika jawabannya ya, ada kemungkinan sudah saatnya Anda keluar dari hubungan tersebut. Investasikan diri Anda, jaga kesehatan mental Anda, dan jelajahi hal-hal baru.

Namun, jika Anda masih tidak yakin apakah hubungan asmara Anda memburuk atau itu hanya dalam pikiran Anda, berikut adalah 5 cara yang akan membawa Anda keluar dari dilema.

1. Anda tidak lagi peduli satu sama lain

Jika kesedihan pasangan tidak lagi memengaruhi Anda, dan Anda menutup mata terhadap cobaan berat yang ia alami, sekali lagi, ini menunjukkan bahwa hubungan Anda telah menjadi busuk.

Ini, dalam beberapa kasus, juga bisa menjadi salah satu tanda awal yang menandakan bahwa mungkin Anda perlu memikirkan kembali kehadiran Anda dalam hubungan dan mengevaluasi kembali nilainya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tidak lagi saling berbicara

Jika ada keheningan yang menjerit setiap kali Anda berdua sendirian, itu mungkin merupakan cerminan dari masamnya hubungan Anda. Jika itu hanya berlangsung sekitar seminggu atau lebih, mungkin ada alasan lain untuk itu.

Tetapi jika sudah menjadi ritual bagi Anda berdua untuk tidak berbicara dan hanya menggunakan ponsel Anda masing-masing, itu mungkin menandakan pesona yang hilang dalam hubungan Anda. Dan mungkin Anda harus memikirkannya sekali lagi.

 

3 dari 5 halaman

3. Anda sudah mulai menyembunyikan banyak hal

Jika Anda atau pasangan sudah mulai menyembunyikan sesuatu dari satu sama lain, ada sesuatu yang salah terjadi dalam hubungan Anda. Sebuah hubungan membutuhkan transparansi dan kepercayaan.

Dan dengan tidak adanya salah satu dari keduanya, hubungan Anda mungkin menandakan bendera merah. Bicarakan dan cari tahu apa perlunya menyembunyikan kebenaran atau berbohong. Jika Anda tidak mendapatkan jawaban yang valid dan prosesnya berulang, mungkin sudah saatnya Anda mengakhirinya.

 

4 dari 5 halaman

4. Cenderung mengabaikan satu sama lain

Jika kehadiran Anda tidak membuat perbedaan dalam kehidupan pasangan Anda, mungkin dia hanya mencoba mengabaikan Anda. Mereka tidak lagi peduli dengan kehadiran Anda dan sibuk dengan kehidupan mereka.

Mereka mengabaikan pembicaraan Anda dan keluar dari percakapan. Jika Anda melihat salah satu dari tanda-tanda ini, bersiaplah untuk patah hati yang akan datang.

 

5 dari 5 halaman

5. Perkelahian menjadi sering dan parah

Jika Anda menemukan diri Anda atau pasangan Anda marah karena Anda berdua berada di sekitar satu sama lain, dan tindakan serta kata-kata mereka mengganggu Anda, hubungan Anda pasti menjadi masam, atau bahkan mungkin pahit. Sadar atau tidak, sudah saatnya Anda menyelamatkan diri dari trauma dan melangkah keluar.

Para ahli menyarankan bahwa kemarahan yang ekstrem sering dipicu ketika Anda telah mengembangkan perasaan tidak suka yang kuat terhadap seseorang. Jika satu orang yang mengganggu Anda dan Anda akhirnya bertengkar karena hal-hal kecil, dan sering kali itu dapat memperburuk hubungan di antara Anda berdua. Itu juga membuktikan bahwa hubungan itu sudah tidak bernyawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.