Sukses

5 Kebiasaan Berhemat Orang Kaya Ini Dapat Kamu Tiru

Ada beberapa kebiasaan berhemat orang kaya yang dapat ditiru

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjadi kaya, Anda pasti membutuhkan kecerdasan. Tetapi ada kebiasaan tertentu yang perlu Anda tinggalkan atau adopsi juga. Semua belanja boros itu harus Anda tinggalkan.

Di sisi lain, bila membaca biografi para orang kaya dunia, Anda pasti akan mendapati bahwa mereka memiliki kebiasaan-kebiasaan tertentu. Kebiasaan-kebiasaan tersebut atau lebih tepatnya praktik itu biasa dipatuhi orang kaya.

Anda pun dapat belajar dari mereka. Dan jika Anda juga ingin memulai perjalanan itu, berikut adalah daftar 6 kebiasaan hemat orang kaya seperti dihimpun dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Budgeting

Orang kaya sangat serius dengan anggaran. Mereka merencanakan pengeluaran mereka dan menyimpan sejumlah uang sebagai tabungan mereka. Dengan cara ini mereka melacak di mana mereka menghabiskannya.

 

3 dari 6 halaman

2. Menggunakan hadiah dan kupon

Penting untuk menghemat uang dan juga menggunakan semua kupon yang bisa Anda dapatkan. Baik itu untuk berbelanja atau memesan makanan, gunakan kupon yang Anda miliki.

 

4 dari 6 halaman

3. Berkonsentrasi pada kebutuhan

Mereka percaya pada minimalis untuk menghemat uang. Mereka hanya membeli apa yang mereka butuhkan. Ini termasuk berlangganan sesuatu yang jarang digunakan atau yang tidak diinginkan.

 

5 dari 6 halaman

4. Investasi

Untuk melipatgandakan uang mereka, orang kaya dengan cerdas menginvestasikan uang mereka yang menghasilkan tujuan atau pengeluaran jangka panjang bagi mereka.

Jika Anda juga ingin berinvestasi, penting untuk terlebih dahulu memahami cara kerja pasar dan mempelajari seluk beluknya. Jika tidak yakin, jangan lakukan itu.

 

6 dari 6 halaman

5. Penghematan

Dari asuransi kesehatan hingga asuransi Jiwa hingga dana simpanan, carilah cara untuk menggunakan uang yang Anda simpan karena mereka juga menghemat pajak penghasilan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.