Sukses

Harapan Warganet di Hari HAM Sedunia

Tanggal 10 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai hari HAM sedunia.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 10 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai hari HAM sedunia. Peringatan ini bertepatan dengan hari Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mengadopsi Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (UDHR) pada tahun 1948.

Dikutip dari laman United Nations, tema hari HAM sedunia tahun 2021 adalah "Equality: Reducing Inequalities, Advancing Human Rights" atau "Kesetaraan: Mengurangi Ketidaksetaraan, Memajukan HAM".

Peringatan ini seolah menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran setiap individu akan pentingnya hak asasi semua umat manusia di dunia. 

Namun sayangnya masih banyak isu yang berkaitan dengan kurangnya penegakan HAM terutama di Indonesia. Itu mengapa di peringatan hari HAM sedunia ini tak sedikit masyarakat yang berharap agar tak ada lagi kasus pelanggaran HAM di tanah air. 

Melalui Twitter tak sedikit warganet yang menuliskan harapannya di hari HAM sedunia ini. Bahkan tagar "Selamat Hari HAM" pun menjadi trending. Berikut ini deretn harapan warganet di hari HAM sedunia 10 Desember 2021. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Warganet di Peringatan Hari HAM Sedunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.