Sukses

Deretan Video Gunung Semeru Meletus Hasil Bidikan Warganet

Gunung Semeru dikabarkan meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Liputan6.com, Jakarta Gunung Semeru dikabarkan meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore. Gunung yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu mengeluarkan awan panas yang turun mengarah ke Curah Kobokan. 

Sebelumnya di media sosial telah beredar video yang menunjukkan warga yang berlarian akibat dampak erupsi Gunung Semeru. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Rapli Handoko pun membenarkan video tersebut.

"Iya benar, kondisi Gunung Semeru seperti yang ada di dalam video di media sosial," tuturnya kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Sabtu (4/12/2021).

Di media sosial Twitter tagar #semeru pun menjadi trending topic. Tak sedikit warganet yang juga membagikan potret serta video kondisi erupsi tersebut. Berikut deretan video bidikan warganet terkait erupsi gunung Semeru:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dalam video yang dibagikan warganet terlihat gunung Semeru mengeluarkan awan panas

3 dari 6 halaman

Abu vulkanik Semeru pada Sabtu jam 4 sore

4 dari 6 halaman

Detik-detik saat gunung Semeru erupsi

5 dari 6 halaman

Warga dikabarkan langsung menyelamatkan diri

6 dari 6 halaman

Terlihat banyak rumah yang mengalami kerusakan parah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.