Deretan Warna Cat Kamar Ini Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Oleh Camelia pada 04 Des 2021, 08:05 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 08:05 WIB
4 Cara Menata Kamar agar Tidak Sumpek dan Nyaman
Perbesar
Ilustrasi kamar tidur. (dok Free-Photos/pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta Meskipun Anda mungkin mengecat dinding untuk dengan pertimbangan daya tarik atau estetika, rupanya warna cat dinding dapat memengaruhi Anda secara psikologis, termasuk kemampuan Anda untuk tidur. Warna-warna tertentu dapat membangkitkan relaksasi, sementara yang lain merangsang pikiran Anda dan membuat Anda lebih terjaga.

Secara keseluruhan, warna yang diredam dan yang terbaik untuk dinding kamar tidur Anda seperti biru, hijau, dan kuning yang mungkin menawarkan manfaat paling banyak.

Dilansir dari Healthline, berikut deretan warna cat dinding kamar yang dapat membantu Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Biru

Ilustrasi Kamar Tidur
Perbesar
Ilustrasi kamar tidur (dok. Pixabay.com/DarthZuzanka/Putu Elmira)

Biru mungkin adalah warna terbaik untuk kamar tidur Anda. Tidak hanya lebih redup, tetapi warna biru juga cenderung memiliki efek lebih menenangkan pada otak, seperti yang ditunjukkan dalam studi 2018 tentang dinding biru di aula tempat tinggal universitas.

Semua warna biru dapat membangkitkan suasana yang tenang, tetapi tetap gunakan warna yang lebih terang di dinding kamar tidur Anda untuk efek terbaik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hijau

Ilustrasi Kamar
Perbesar
Ilustrasi kamar (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Hijau dapat mengingatkan kita pada alam, yang dapat membuat Anda dalam suasana hati yang santai. Bagi banyak orang, hijau juga merupakan warna pilihan yang harmonis dan menyegarkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kuning

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Meskipun warna kuning tidak selalu membuat tidur, akan sangat membantu jika Anda bangun di kamar tidur berwarna kuning karena konotasi warna yang ceria. Seperti warna biru dan hijau, pilih warna yang lebih terang yang cenderung tidak mengalihkan perhatian Anda dari tidur.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Warna Lain

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur di kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Warna dengan nuansa tanah tertentu mungkin juga cocok untuk dinding kamar tidur Anda, asalkan tidak terlalu gelap. Pilihan lain termasuk krem ​​​​dan putih lembut. Perak adalah alternatif lain yang dapat menciptakan suasana yang lebih damai yang mungkin kondusif untuk tidur yang lebih baik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hindari Cat Glossy

Ilustrasi Kamar Tidur
Perbesar
Ilustrasi kamar tidur (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Apa pun warna yang Anda pilih, hasil akhir cat mungkin sama pentingnya dalam hal kualitas tidur. Hasil akhir yang terlalu mengkilap dapat memantulkan cahaya dan, pada akhirnya merangsang otak Anda, jadi pilihlah yang lebih rata atau matte.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya