Sukses

Deretan Warna Cat Kamar Ini Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Berikut deretan warna cat dinding kamar yang dapat membantu Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun Anda mungkin mengecat dinding untuk dengan pertimbangan daya tarik atau estetika, rupanya warna cat dinding dapat memengaruhi Anda secara psikologis, termasuk kemampuan Anda untuk tidur. Warna-warna tertentu dapat membangkitkan relaksasi, sementara yang lain merangsang pikiran Anda dan membuat Anda lebih terjaga.

Secara keseluruhan, warna yang diredam dan yang terbaik untuk dinding kamar tidur Anda seperti biru, hijau, dan kuning yang mungkin menawarkan manfaat paling banyak.

Dilansir dari Healthline, berikut deretan warna cat dinding kamar yang dapat membantu Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Biru

Biru mungkin adalah warna terbaik untuk kamar tidur Anda. Tidak hanya lebih redup, tetapi warna biru juga cenderung memiliki efek lebih menenangkan pada otak, seperti yang ditunjukkan dalam studi 2018 tentang dinding biru di aula tempat tinggal universitas.

Semua warna biru dapat membangkitkan suasana yang tenang, tetapi tetap gunakan warna yang lebih terang di dinding kamar tidur Anda untuk efek terbaik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hijau

Hijau dapat mengingatkan kita pada alam, yang dapat membuat Anda dalam suasana hati yang santai. Bagi banyak orang, hijau juga merupakan warna pilihan yang harmonis dan menyegarkan.

3 dari 5 halaman

Kuning

Meskipun warna kuning tidak selalu membuat tidur, akan sangat membantu jika Anda bangun di kamar tidur berwarna kuning karena konotasi warna yang ceria. Seperti warna biru dan hijau, pilih warna yang lebih terang yang cenderung tidak mengalihkan perhatian Anda dari tidur.

4 dari 5 halaman

Warna Lain

Warna dengan nuansa tanah tertentu mungkin juga cocok untuk dinding kamar tidur Anda, asalkan tidak terlalu gelap. Pilihan lain termasuk krem ​​​​dan putih lembut. Perak adalah alternatif lain yang dapat menciptakan suasana yang lebih damai yang mungkin kondusif untuk tidur yang lebih baik.

5 dari 5 halaman

Hindari Cat Glossy

Apa pun warna yang Anda pilih, hasil akhir cat mungkin sama pentingnya dalam hal kualitas tidur. Hasil akhir yang terlalu mengkilap dapat memantulkan cahaya dan, pada akhirnya merangsang otak Anda, jadi pilihlah yang lebih rata atau matte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.