Bikin Merinding, Ini 5 Tanda Ruangan yang Kamu Tempati Berhantu

Oleh Sulung Lahitani pada 02 Des 2021, 19:06 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 19:06 WIB
Ilustrasi Hantu di Kamar Tidur
Perbesar
Hantu di jendela kamar tidur.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa dari kita pasti pernah mengalami situasi menakutkan saat merasakan kehadiran aktivitas paranormal. Bisa saja itu berupa perubahan suhu ruangan, yang kemudian sensor otak kita memberi tahu bahwa ada orang lain di ruangan itu tetapi Anda tidak dapat melihatnya.

Kebanyakan dari kita, bagaimanapun, membiarkannya pergi, mengabaikannya, tetap dalam penyangkalan, bernalar dengan logika bahwa itu mungkin hanya perasaan saja. Menurut Pew Research Center, satu di antara lima orang mengaku pernah bertemu hantu dan satu dari tiga merasa bahwa mereka telah dihubungi oleh teman atau leluhur mereka yang sudah meninggal.

Nah, jika Anda penasaran, berikut beberapa tanda yang menandakan ruangan yang Anda tempati berhantu:

1. Penurunan suhu

Jika Anda yakin tidak ada angin di ruangan itu dan ada satu titik yang sangat dingin yang tidak normal, maka itu bisa jadi pertanda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Bau

Ilustrasi rumah hantu
Perbesar
Ilustrasi rumah hantu (Dok.Pixabay)

Ada bau aneh dan khas yang seharusnya tidak ada? Ya ada kemungkinan bahwa Anda memiliki 'pengunjung'.

Orang-orang telah berbagi bahwa ada beberapa contoh ketika mereka bisa mencium parfum mendiang nenek mereka di salah satu sudut rumah yang tidak biasa. Ini juga disebut "aroma hantu".

Tapi, sebelum mengambil kesimpulan, mintalah orang lain untuk mencium tempat itu. Terkadang ketika kita merindukan seseorang, otak manusia kita yang sangat imajinatif membuat kita melihat atau mencium hal-hal yang sebenarnya tidak ada.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Baterai ponsel

Baterai ponsel meledak
Perbesar
Ilustrasi isi daya baterai ponsel.

Menurut Doug Hogate Jr, pendiri Jersey Unique Minds Paranormal Society, seperti dilansir NewJersey.com, hantu membutuhkan energi untuk memanifestasikan dirinya.

“Hantu diperkirakan berkomunikasi melalui listrik (seperti menyalakan dan mematikan lampu) untuk alasan yang sama,” katanya.

Jika Anda telah membuat ponsel Anda terisi penuh dan cepat habis dalam semalam dengan cara yang tidak terlalu normal, tanpa penggunaan apa pun, ada seseorang bersama Anda di ruangan tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Suara-suara

Misteri 6 Website Populer yang Berhantu, Ini Faktanya
Perbesar
Ilustrasi website (pixabay.com)

Ya, kita telah melihat di semua film bahwa suara-suara misterius menunjukkan kehadiran makhluk halus. Jika Anda tidak memiliki masalah hewan pengerat di rumah, atau hewan apa pun yang mampu mengeluarkan suara tertentu, maka Anda tahu apa artinya itu.

Tentu perlu menyelidiki apa pun yang terjadi tiba-tiba. Mungkin itu hanya sepotong kayu tua yang berguling-guling karena angin, tetapi Anda harus mencari tahu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Apakah Anda terkadang merasa terlalu dingin dan tidak normal?

Ilustrasi Penampakan Hantu
Perbesar
Ilustrasi Penampakan Hantu (Sumber: Pixabay)

Apa pun yang tiba-tiba membuat bulu kuduk Anda merinding, terutama sentuhan dingin di leher Anda, bisa menjadi pertanda sesuatu yang angker. Anda harus menghubungi penyembuh spiritual dan memberi tahu mereka apa yang terjadi. Tetapi diyakini bahwa ini hanya terjadi pada mereka yang berbakat secara metafisik.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya