Sukses

Ingin Terhindar dari Patah Hati? Coba Terapkan 4 Tips Berikut

Liputan6.com, Jakarta - Ada kesalahan tertentu yang kita buat berulang kali dengan membiarkan orang lain mematahkan hati kita.

Banyak yang menyadari bahwa mereka sedang disakiti oleh orang lain. Namun bukannya tak dapat dihindari, rupanya kita bisa membentengi diri dari rasa patah hati

Jadi, untuk menyelamatkan diri dari siksaan itu, berikut adalah deretan tips untuk dilakukan yang dapat membantu Anda terhindar dari patah hati. Dilansir dari Best Life Online, Kamis (2/12/2021), berikut ulasannya. 

1. Kendalikan Kebahagiaanmu

 

Anda memang ingin seseorang untuk menghibur Anda dan menjadi “matahari” bagi hidup Anda, tetapi menunjukkan bahwa Anda bergantung pada mereka karena itu pasti akan membuat takut siapa pun.

Anda juga memberi mereka kendali untuk mengendalikan kebahagiaan Anda, jadi mengapa Anda tidak melakukannya pada diri sendiri? Ambil alih dan bertanggung jawablah pada kebahagiaan sendiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pilih Pasangan yang Tepat

Pilih pria yang tepat, fokus pada apa yang benar-benar Anda butuhkan dalam jangka panjang. Anda harus bersama seseorang yang ingin memberi Anda waktu atas kemauannya sendiri. Berikan waktu Anda untuk seseorang yang berharga.

3 dari 4 halaman

3. Cari Pasangan dengan Minat yang Sama

Setiap individu memiliki minat yang berbeda, cobalah untuk mencari 2-3 minat yang sama dengan pasangan sehingga Anda dapat memanfaatkannya.

Ini bisa meningkatkan keintiman dalam hubungan dan meminimalisir rasa patah hati pada akhirnya. 

4 dari 4 halaman

4. Perjelas Batasan

Anda tidak harus teritorial, atau agresif. Tetapkan batasan yang Anda inginkan, seperti bagaimana Anda ingin diperlakukan dengan menjadi orang itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.