Sukses

Miliki Hidung Terpanjang, Pria Turki Pecahkan Rekor Dunia

Seorang pria asal Turki dinyatakan sebagai orang yang memiliki hidung terpanjang oleh Guinness World Records.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Turki dinyatakan sebagai orang yang memiliki hidung terpanjang oleh Guinness World Records. Mehmet Ozyurek, yang hidungnya secara resmi diukur memiliki panjang 3,46 inci mengatakan hidungnya yang besar adalah penyebab dia kerap diejek ketika masih kecil, tetapi dia melihatnya sebagai keuntungan.

"Teman-teman saya biasa memanggil saya 'Hidung Besar' untuk membuat saya kesal," kata Ozyurek kepada Guinness World Records

"Tapi saya melihat diri saya sendiri. Saat itulah saya melihat ke cermin dan saya menemukan diri saya sendiri. Tuhan membuat saya seperti ini, tidak ada yang bisa dilakukan dalam situasi ini. Saya belajar untuk hidup damai dengan fisik saya."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki Penciuman Tajam

Ozyurek mengatakan bahwa hidungnya memberinya manfaat tak terduga, termasuk peningkatan indra penciuman.

"Saya berkata, 'Ada bau di sini.' Orang lain mengatakan 'Kami tidak mencium bau itu.' Saya berkata, 'Anda mungkin tidak mencium baunya, tapi saya bisa,'" kata Ozyurek. 

"Misalnya, saya masuk ke rumah saya, saya bisa langsung tahu hidangan mana yang dimasak."

3 dari 3 halaman

Pemegang Rekor Lainnya

Ozyurek mengatakan dia juga bisa melakukan beberapa trik pesta, seperti menggembungkan balon dengan lubang hidungnya.

"Saya suka hidung saya, tentu saja, Saya telah diberkati,” katanya.

Guinness mengatakan tidak memiliki rekor yang dikonfirmasi untuk hidung terpanjang yang pernah ada, tetapi Thomas Wedders, seorang pemain sirkus yang tinggal di Inggris pada tahun 1770-an, diduga memiliki hidung sepanjang 7,5 inci.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.