Sukses

Gemas, Viral Kucing Tak Mau Pergi Sebelum Hidungnya Dites Swab

Kucing itu terlihat tak mau pergi sebelum hidungnya di-swab oleh petugas medis

Liputan6.com, Jakarta Kucing dapat dikatakan salah satu hewan dengan sifat yang unik. Tak ada yang bisa menebak apa yang mereka lakukan atau mengatur mereka harus melakukan apa. Tak jarang, ulah mereka justru membuat kita tersenyum.

Baru-baru ini, seekor kucing terlihat di sebuah universitas yang berlokasi di Chongqing, Tiongkok. Saat itu, pihak universitas sedang menggelar tes NAAT (Covid-19 nucleic acid amplification test) bagi mahasiswa dan dosen institusi tersebut.

Pada saat itu, seorang mahasiswa melihat kucing liar memanjat kursi kosong di depan petugas medis dan duduk di sana. Mahasiswa itu pun mengambil serangkaian foto yang kemudian dikompilasi menjadi video yang sejak itu menjadi viral di platform media sosial Tiongkok, Sina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kucing yang penasaran ingin di-swab

Dalam video tersebut, narator mengatakan bahwa pada saat itu, tenda NAAT tidak terlalu sibuk dan kucing naik ke kursi kosong. Kucing itu kemudian menatap petugas kesehatan berpakaian APD yang balas menatapnya.

 

3 dari 4 halaman

Pura-pura di-swab

Lomba saling menatap terus berlanjut hingga petugas kesehatan menyerah kemudian mengambil kapas dan dioleskan ke hidung si kucing. Kucing itu tidak membalas tetapi membiarkan petugas kesehatan menyentuh hidungnya dengan kapas.

 

4 dari 4 halaman

Pergi setelah 'di-swab'

Sepertinya kucing itu benar-benar penasaran setelah melihat manusia yang hidungnya di-swab. Buktinya, ia pergi meninggalkan kursi itu setelah hidungnya "diusap". Netizen memuji ulah menggemaskan kucing tersebut dan petugas medis yang mau berpura-pura memberi swab ke kucing itu hanya agar rasa penasarannya hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.