Sukses

Mimpi Orang yang Sama Berulang Kali, Tanda Konflik Belum Selesai?

Mimpi orang yang sama secara berulang, bisa jadi itu adalah cerminan kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi adalah fenomena yang menarik. Konten mimpi sangat beragam, dari orang, tempat, atau situasi yang tak asing, hingga perpaduan unik dari hal-hal baru.

Meskipun kebanyakan orang cenderung melupakan mimpi mereka saat bangun tidur, yang lain mencoba menguraikan apa arti pesan bawah sadar ini dan apakah mimpi mereka mengungkapkan sesuatu yang signifikan tentang kesehatan mereka.

Mengutip dari The List, (26/11/2021), jika Anda mengingat mimpi Anda, akan bermanfaat untuk mempelajari secara lebih lanjut tentang konten mimpinya. Hal ini berguna untuk mengetahui apa yang ingin bawah sadar Anda sampaikan mengenai Anda. Hal itu bisa saja berupa ancaman yang tidak Anda sadari.

Dr. Carder Stout, seorang psikoterapis, sering mendorong pasiennya untuk melihat ke dalam untuk mendapatkan perspektif tentang mimpi mereka. Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Stout kepada Goop, "Ada pemahaman bersama di antara para terapis di bidang saya bahwa mimpi adalah kompensasi, arti mimpi tidak sewenang-wenang dan tidak berarti tetapi memiliki maksud dan tujuan yang berbeda, yaitu membawa materi dari alam bawah sadar ke dalam kesadaran."

Membawa materi ini ke dalam kesadaran Anda bermanfaat karena sejumlah alasan. Pertama, memungkinkan Anda untuk memahami diri sendiri lebih baik dan membantu Anda menunjukkan keceasan, ketakutan, kecurigaan, harapan, dan keingian Anda. Hal ini valid jika Anda memimpikan orang yang sama berulang kali.

Mimpinya tidak harus romantis, jika Anda mendapati diri Anda berulang kali bermimpi tentang seorang teman, anggota keluarga, atau rekan kerja, pesan bawah sadar ini mungkin mengarahkan Anda ke wawasan pribadi yang signifikan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Orang Yang Sama Berulang Kali Tanda Konflik Belum Selesai

Jika Anda bertanya-tanya apa arti sebenarnya ketika Anda memimpikan seseorang, terutama jika itu adalah mimpi berulang, ada beberapa kemungkinan penjelasan. Menurut Country Living, Anda mungkin memimpikan seseorang karena ada konflik yang belum terselesaikan baik dalam kehidupan pribadi atau profesional Anda.

Bermimpi tentang rekan kerja tidak selalu berarti Anda tergila-gila dengan orang ini atau bahkan ada ketegangan di antara Anda. Mimpi-mimpi ini mungkin merupakan cara bawah sadar Anda untuk mencerminkan kecemasan tertentu yang sedang Anda alami di tempat kerja.

Seperti yang dikatakan Dr. John Mayer kepada Elite Daily bahwa mimpi tentang atasan atau rekan kerja Anda dapat menunjukkan situasi kerja yang belum terselesaikan. ini karena figur ini pada dasarnya mewakili tuntutan dan tekanan di tempat kerja. Sering kali sulit dipisahkan ketika Anda berada di rumah.

Mungkin ada proyek yang sedang Anda kerjakan atau rekan kerja tersebut membuat Anda tidak nyaman. Bagaimanapun, penting utnuk menyelesaikan masalah ketika Anda kembali bekerja untuk membebaskan diri dari mimpiberulang dan stres siang hari.

Hal yang sama berlaku untuk ketegangan yang belum terselesaikan dalam kehidupan pribadi Anda. Apakah Anda bertengkar dengan teman baru-baru ini? Atau mungkin Anda kesulitan berkomunikasi dengan ibu Anda?

Orang-orang ini mungkin ada dalam mimpi Anda sebagai indikasi bagaimana perasaan Anda secara tidak sadar tentang situasi ini. Cobalah berbicara dengan individu yang terus muncul dalam mimpi Anda dan bekerja sama untuk menemukan solusi untuk masalah apa pun yang Anda alami.

3 dari 4 halaman

Orang dalam Mimpi Representasi dari Kepribadianmu Sendiri

Hal-hal yang kita impikan tidak selalu serta merta, otak cenderung mempermainkan dirinya sendiri saat kita tidur. Jika terus memimpikan orang yang sama, itu mungkin bukan cerminan perasaan Anda terhadapnya.

Menurut Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi profesional, orang-orang dalam mimpi anda dapat menjadi representasi bawah sadar dari kepribadian anda. "Hal yang perlu diingat tentang mimpi adalah bahwa segala sesuatu dan semua orang dalam mimpi Anda mewakili beberapa bagian dari diri Anda atau sesuatu yang secara langsung memengaruhi Anda," kata Loewenberg kepada Bustle.

Dia menggambarkan saat ketika dia memiliki mimpi yang berulang tentang teman sekelas kelas 3 dan mengingat betapa pemalunya orang ini. Loewenberg percaya dia memimpikan teman sekelas ini karena ada hal-hal dalam hidupnya yang membuatnya tetap diam, dan alam bawah sadarnya mencoba memberitahunya untuk berbicara.

Trik untuk memahami apa mimpi-mimpi ini adalah dengan memeriksa apa yang Anda pikirkan tentang orang yang terus Anda bayangkan. Apa yang Anda iri dari mereka? Apa yang Anda suka atau tidak suka tentang mereka? Bagaimana perasaan mereka? Setelah Anda melihat lebih dekat ini, Anda akan dapat memahami diri sendiri dan apa impian Anda mencoba untuk memberitahu Anda.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

4 dari 4 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini