Sukses

Pria Inggris Beli Tank Bekas dan Menggunakannya Sebagai Taksi

Seorang pria sekitar Rp 383 juta untuk membeli tank Angkatan Darat Inggris bekas dan berencana untuk menggunakannya sebagai taksi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria menghabiskan £20.000 atau sekitar Rp 383 juta untuk membeli tank Angkatan Darat Inggris bekas dan berencana untuk menggunakannya sebagai taksi.

Pria bernama Merlin Batchelor itu mengatakan dia berencana untuk membebankan biaya £ 600 per jam dan £ 200 untuk setiap jam sesudahnya dengan ruang hingga sembilan penumpang. Selain kursi berlapis yang nyaman, Merlin, telah menambahkan TV dan kompor di dalam tank tersebut.

Dia telah menggunakan bekas kendaraan militer itu untuk melakukan kegiatannya mingguannya dan untuk membawa keempat putrinya, yang berusia satu hingga 13 tahun, ke taman lokal mereka di Norwich, Norfolk.

Saya hanya ingin sebuah tank. Saya selalu ingin membangun sebuah kastil suatu hari nanti dan sepertinya itu sesuai dengan tema pertahanan secara keseluruhan.”

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijadikan Taksi

Namun ada beberapa kelemahan, FV 432 menempuh jarak sekitar enam mil untuk setiap galon bahan bakar, jadi menjaga tangkinya tetap terisi tidaklah murah. Meski begitu Merlin tetap senang memilikinya, begitupula ketiga anaknya.

"Tiga anak gadis saya menyukainya. Mereka ingin bersekolah di dalamnya," ujar Merlin.

Dan banyak orang lain yang tampaknya juga tertarik itu merasakan tumpangan tank tersebut. 

"Pertama, saya punya tetangga, lalu teman bertanya, lalu teman dari teman, dan kemudian orang yang bahkan tidak saya kenal bertanya apakah saya bisa mengantar mereka," katanya kepada CBS News.

3 dari 3 halaman

Perlu Banyak Bahan Bakar

Saat ini Merlin hanya memiliki izin untuk mengangkut penumpang untuk pernikahan dan pemakaman. Ayah empat anak ini berharap mendapat izin lagi untuk menggelar acara yang lebih variatif seperti pesta prom dan pesta ulang tahun. Kecepatan tertinggi adalah lebih dari 30mph dan FV 432 dapat berjalan sekitar 360 mil dengan tangki penuh tentu membutuhkan bensin sangat mahal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.