Sukses

3 Manfaat yang Didapat Tubuh Jika Tidur dengan Bantal di Antara Lutut

Nyatanya menambahkan bantal ekstra ke rutinitas tidurmu bisa membuat kualitas hidupmu lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu tidur menjadi salah satu momen yang paling dinantikan di penghujung hari. Namun, meski itu menjadi kebutuhan fisiologis dan kita melakukannya setiap hari, nyatanya ada kebiasaan buruk yang bisa mempengaruhi istirahat dan postur ketika tengah tertidur.

Nyatanya menambahkan bantal ekstra ke rutinitas tidurmu bisa membuat kualitas hidupmu lebih baik, seperti menempatkan bantal di antara lututmu atau menggunakan bantal untuk menopang tulang belakang. 

Nah, penasaran apa yang terjadi pada tubuh jika Anda tidur dengan bantal di antara lututmu? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Bright Side, Senin (22/11/2021). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Membantu memperbaiki postur tubuhmu

Beberapa posisi tidur lebih baik untuk tulang belakang kita daripada yang lain, jadi cara kita memposisikan tubuh kita sangat penting. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa jika kita berbaring di tempat tidur secara asimetris, ini bisa menyebabkan kerusakan pada struktur tulang belakang kita.

Untuk itu, disarankan untuk tidur dengan bantal di antara lutut saat kita tidur dalam posisi janin, karena ini akan membantu kita untuk beristirahat dalam posisi simetris.

3 dari 4 halaman

2. Mencegah linu panggul dan nyeri punggung bawah

Beberapa individu hidup dengan nyeri punggung kronis. Namun, menempatkan bantal di antara kedua kaki juga bisa membantu menyelaraskan panggul dan pinggul, mengurangi kompresi dan, akibatnya, juga ketidaknyamanan terus-menerus di area ini, yang terutama disebabkan oleh distribusi berat badan yang buruk saat tidur.

4 dari 4 halaman

3. Membuat ibu hamil tidur lebih nyaman

Terlepas Anda lebih suka berbaring miring ke kanan atau ke kiri, para ahli merekomendasikan tidur miring selama periode kehamilan, yang menggunakan bantal bisa sangat membantu untuk mendistribusikan berat dan mengurangi ketengangan punggung, menjaga tulang belakang tetap dalam posisi netral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.