Sukses

Minum Air Hangat Setiap Hari, Rasakan 5 Manfaat Menakjubkan untuk Kulitmu

Banyak individu tidak tahu bahwa minum air hangat bisa memberikan berbagai manfaat menakjubkan untuk tubuh dan kulitmu.

Liputan6.com, Jakarta - Tetap terhidrasi memang sangat penting untuk kesehatanmu. Namun, banyak individu tidak tahu bahwa minum air hangat bisa memberikan berbagai manfaat menakjubkan untuk tubuh dan kulitmu.

Faktanya, para ahli medis mengatakan bahwa air paling bermanfaat ketika Anda meminumnya hangat dan suhu yang sempurna antara 120 derajat F dan 140 derajat F. 

Nah, penasaran apa saja manfaat yang didapat tubuh dan kulitmu jika Anda rutin minum air hangat setiap hari? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Jumat (19/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Membersihkan kulit

Air hangat bisa membantu detoksifikasi tubuhmu. Karena minum air hangat menyebabkan suhu tubuh naik dan membuatmu berkeringat. 

Ini pada gilirannya, membantumu membuang racun dan memudahkan organ pencernaanmu untuk menghilangkan kotoran.

Membersihkan tubuh dari dalam mengobati jerawat dari dalam ke luar dan membuat kulitmu sehat dan bercahaya.  

 

3 dari 6 halaman

2. Mencegah penuaan dini

Selain membuat berjerawat, racun bisa membuat kulitmu menua lebih cepat dan menyebabkan lingkaran hitam dan kantong bengakk di bawah matamu. 

Minum air hangat bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat radikal bebas berbahaya dan membuat kulit tampak lebih halus dan kenyal.

4 dari 6 halaman

3. Mencerahkan kulit

Minum air hangat secara teratur membantu tubuhmu untuk memecah timbunan lemak, melemaskan otot dan meningkatkan aliran darah. 

Peningkatan sirkulasi darah meremajakan sel-sel kulit dan membuat mereka tetap bergizi. Ini memberi sel-sel kulitmu yang bekerja dengan oksigen dan menghilangkan produk-produk limbah, menghidupkan kembali dan memperbaiki kulitmu.

5 dari 6 halaman

4. Menghidrasi kulit

Tak peduli seberapa mahal pelembabmu, itu tidak akan pernah bisa membuat kulitmu bebas kerut jika Anda tidak cukup minum air. 

Sesuatu yang sederhana seperti minum air hangat setiap hari bisa membantu meratakan warna kulitmu, mengurangi bengkak dan mengencangkan kulitmu.

6 dari 6 halaman

5. Melindungi kulit dari infeksi

Minum segelas air hangat bisa melindungi ginjalmu dan membantu melawan peradangan. Ketika organ-organmu bersih, kulit Anda kurang rentan terhadap infeksi. 

Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan beberapa tetes jus lemon dalam air hangatmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.