Sukses

Ketahui Kepribadian Lebih Dalam Berdasarkan Warna Pakaian Favoritmu, Part 1

Liputan6.com, Jakarta - Warna yang Anda pilih setiap hari bisa mengungkapkan banyak informasi. Misalnya, jika Anda suka mengenakan pakaian merah, Anda bisa dikaitkan dengan menjadi individu yang dominan. 

Namun, ada lebih banyak warna dan bisa mempengaruhi perilaku dan suasana hati seseorang. Selain itu juga memiliki kesan pada orang lain dengan cara yang berbeda.

Ketahui kepribadian Anda lebih dalam berdasarkan warna pakaian favoritmu, seperti melansir dari Bright Side, Jumat (19/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Merah

 

Para peneliti menemukan bahwa atlet yang memakai warna ini 5% lebih mungkin untuk menang. Ini memicu detak jantung dan meningkatkan testosterone dan, sebagai hasilnya, bisa meningkatkan kinerja.

Salah satu temuan menarik adalah pramusaji berseragam merah akan mendapatkan lebih banyak tip dari pria.

Studi menjelaskan bahwa warna ini menarik pria. Ini memiliki asosiasi dengan cinta dan gairah. Jadi, jika Anda ingin diperhatikan, cobalah warna merah. 

 

3 dari 6 halaman

2. Ungu

Unggu meninggalkan kesan magis dan fantasi. Ungu merangsang kreativitas dan membawa kedamaian, tapi pada saat yang sama, itu terkait dengan sensitive dan emosional.

4 dari 6 halaman

3. Oranye

Jika Anda menyukai warna oranye dan sering menggunakannya, Anda bisa menjadi sangat energik. Warna ini bahkan digunakan untuk pil karena merupakan stimulant yang baik. 

Warna ini sangat kuat dan bisa dikaitkan dengan lingkungan sosial yang dinamis. Oranye juga membawa kegembiraan dan energi. Ini sebabnya banyak tim olahraga menggunakannya untuk seragam mereka.

5 dari 6 halaman

4. Putih

Seseorang yang menyukai warna putih menginginkan rasa kepuasan. Mereka cenderung terorganisir, logis dan berorientasi pada detail di tempat kerja. 

Warna ini juga dikaitkan dengan kemandirian dalam menciptakan sesuatu. Juga, bisa membangkitkan perasaan tulus dan sederhana. Karena kualitas inilah beberapa perusahaan suka menggunakannya. Misalnya, Apple memiliki latar belakang putih sederhana.

6 dari 6 halaman

5. Hitam

Hitam dikenal warna yang kuat dan bisa membangkitkan perasaan elegan, formalitas dan misteri. Hitam juga mencerminkan kepraktisan dan realisme tertentu ke dunia, itu sebabnya banyak digunakan oleh orang-orang yang perlu mengikuti aturan berpakaian di tempat kerja. 

Seseorang yang menyukai warna hitam juga diasosiasikan dengan seseorang yang mendambakan kontrol dan kemandirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.