Sukses

5 Fakta tentang Hubungan Pasangan Bahagia yang Sebaiknya Anda Ketahui

Berikut ini beberapa kebenaran atau fakta tentang hubungan pasangan bahagia yang sebaiknya Anda ketahui

Liputan6.com, Jakarta Sering kali kita mempelajari karakteristik hubungan "sempurna" dari film atau iklan. Padahal, apa yang Anda lihat kerap kali tidak sama dengan kenyataan.

Misalnya saja, gambaran tentang hubungan pasangan sempurna yang Anda lihat di tv. Faktanya, setiap hubungan asmara memiliki pasang surut dan kekurangan masing-masing.

Satu hal yang mesti diingat bahwa ketika memperhatikan kekurangan kecil pasangan Anda, itulah yang membuat mereka nyata.

Berikut ini beberapa stereotip atau pola pikir tentang hubungan pasangan bahagia yang sebaiknya Anda ubah/buang. Apa saja? Ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pasangan bahagia selalu bersama

Jika Anda berpikir bahwa pasangan yang bahagia tidak pernah berpisah, itu adalah ilusi. Cepat atau lambat, setiap orang ingin menghabiskan waktu sendirian. Dalam persatuan yang harmonis, mitra memahami hal ini dan dengan tenang saling memberi ruang pribadi.

Anda seharusnya tidak pernah menyalahkan diri sendiri karena menginginkan ini. Istirahat dari tugas keluarga diperlukan. Itu tidak berarti bahwa Anda berhenti mencintai pasangan Anda: sebaliknya, itu membantu menjaga perasaan atau bahkan menghembuskan kehidupan baru ke dalam hubungan.

 

3 dari 6 halaman

2. Pasangan yang bahagia saling memuja kerabat dan teman

Jangan berharap pasangan Anda mencintai keluarga dan teman Anda tanpa syarat. Anda juga tidak harus menjadi penggemar keluarga pasangan Anda. Anda hanya memilih satu sama lain untuk hubungan itu.

Setelah ini, Anda hanya perlu mengatur interaksi dengan orang lain agar tidak ada yang tersinggung. Kuncinya adalah mengomunikasikan harapan dan batasan Anda satu sama lain dan keluarga Anda.

 

4 dari 6 halaman

3. Pasangan bahagia tidak pernah bertengkar

Orang yang tidak pernah berkelahi biasanya tidak peduli. Pasangan tanpa masalah biasanya sedang dalam perjalanan menuju perpisahan. Sebab, pertengkaran kecil dalam hubungan seharusnya tidak membuat Anda khawatir. Itu terjadi pada semua orang, dan inilah cara Anda dan pasangan belajar untuk saling memahami dengan lebih baik. Berbaikan setelah bertengkar juga adalah sesuatu yang bagus.

 

5 dari 6 halaman

4. Pasangan yang bahagia memiliki minat yang sama

Setiap orang memiliki minat dan hobinya masing-masing. Jangan berpikir bahwa jika Anda menyukai opera dan calon pasangan Anda menyukai arung jeram, Anda tidak akan memiliki apa-apa untuk dibicarakan dan tidak akan bahagia bersama. Sebaliknya, kepentingan pribadi akan membuat Anda lebih menarik di mata pasangan.

 

6 dari 6 halaman

5. Harus ada gairah yang membara di awal

Tidak semua hubungan dimulai dengan kegilaan yang luar biasa. Karena itu, ada baiknya memperhatikan tidak hanya gairah dan percikan tetapi juga rasa aman dan nyaman yang Anda rasakan (atau tidak) di sebelah seseorang. Untuk hubungan yang kuat, jauh lebih penting jika Anda bisa tertawa bersama dan saling percaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.