Sukses

Demi Klaim Dana Asuransi Rp 45 Miliar, Pria Nekat Lompat ke Rel Kereta

Seorang pria Hungaria dilaporkan telah melompat ke rel kereta demi mengklaim dana asuransi.

Liputan6.com, Hungaria - Seorang pria Hungaria dilaporkan telah melompat ke depan kereta api dan kedua kakinya terlindas roda kereta demi mengklaim dana sebesar $ 3,2 juta atau setara dengan Rp 45 miliar dari pembayaran asuransi.

Sandor Cs, seorang pria berusia 54 tahun dari desa Nyircsaszari di Hungaria, kehilangan kedua kakinya dalam insiden mengerikan itu pada tahun 2014.

Dilansir dari Odditycentral, Rabu (17/11/2021), dia mengklaim bahwa pada hari naas 30 Juli 2014, itu dia sedang berjalan di dekat rel kereta api ketika dia menginjak pecahan kaca yang menyebabkan dia kehilangan keseimbangan dan jatuh di depan kereta yang melaju kencang.

Cedera pada kedua kakinya sangat parah sehingga dia harus mengamputasi keduanya dari lutut ke bawah dan dia menghabiskan waktu berbulan-bulan di kursi roda sebelum mendapatkan kaki palsu.

Namun, perusahaan asuransi telah menghabiskan tujuh tahun terakhir mengumpulkan bukti dalam upaya untuk membuktikan bahwa hal itu dilakukan Sandor dengan sengaja untuk mengumpulkan dana dari pembayaran asuransi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kecelakaan

Pihak berwenang Hungaria mulai mencurigai bahwa kasus Sandor Cs. tidak sepenuhnya benar ketika mereka diberitahu bahwa dia telah mengambil 14 polis asuransi jiwa berisiko tinggi pada tahun menjelang "kecelakaan" keretanya.

Dia kemudian mengklaim bahwa dia telah menerima nasihat keuangan bahwa polis asuransi memiliki pengembalian yang lebih baik daripada rekening tabungan.

Tapi 14 polis asuransi itu bukan satu-satunya bukti jaksa. Kondektur kereta yang awalnya mengkonfirmasi bahwa Sandor jatuh di depan kendaraan yang bergerak kemudian mengubah kesaksiannya, mengklaim bahwa pria itu sengaja menjatuhkan dirinya ke depan kereta.

Istri Sandor mencoba mengajukan klaim asuransi segera setelah kejadian, tetapi perusahaan menolak untuk membayar.

3 dari 3 halaman

Dijatuhi Hukuman Penjara

Sekarang, mereka kemungkinan tidak perlu membayar sepeser pun, setelah Pengadilan Distrik Pusat Hama memutuskan pada 9 November bahwa pria berusia 54 tahun itu berjalan ke rel kereta api dengan sengaja demi mengklaim $ 3,2 juta dalam pembayaran asuransi.

“Saya merasa putusan itu sangat aneh, tentu saja tidak seperti yang saya harapkan, saya kecewa.” Sandor mengatakan kepada laman berita Hungaria Blikk setelah mendengar putusan itu," ujarnya.

"Saya perlu melihat ini sampai akhir karena, sebagaimana adanya, ini tidak benar dan pengadilan harus merasakan hal yang sama."

Sandor yang nama lengkapnya tidak diungkapkan untuk tujuan privasi, mengatakan kepada wartawan bahwa luka-lukanya membuatnya tidak dapat terus bekerja di sektor energi panas, dan luka-luka yang dialami serta kasus hukum telah membuatnya bangkrut. Dia sekarang telah menerima hukuman penjara dua tahun yang ditangguhkan dan harus membayar $6.300 untuk biaya hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.