Sukses

Kisah Ibu Pecahkan Rekor Dunia Lari 10K Sambil Mendorong Kereta Bayi

Seorang wanita berhasil memecahkan rekor dunia untuk lari 10K (perempuan) tercepat sambil mendorong putranya yang berusia satu tahun di dalamnya.

Liputan6.com, Inggris - Seorang ibu dari St Albans, Hertfordshire, Inggris, baru-baru ini menjadi perbincangan publik setelah memecahkan rekor dunia untuk lari 10K (perempuan) tercepat sambil mendorong putranya yang berusia satu tahun di dalamnya.

Melansir dari Hertsad, Selasa (16/11/2021), wanita bernama Heather Hann berhasil membuat rekor dunia baru dengan berlari dalam waktu 40 menit empat detik di Herts Fast 10K di Hemel Hempstead. 

Prestasi wanita 36 tahun itu bahkan lebih mengesankan karena suhu ketika itu mencapai 28 derajat.

Setelah menyerahkan semua bukti yang diperlukan ke Guinness untuk meratifikasi rekor tersebut, Heather senang mengetahui bahwa dia sekarang adalah pemegang rekor dunia resmi.

“Saya sangat senang bahwa rekor dunia saya disetujui oleh Guinness,” kata Heather kepada UPI.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai tertarik lari buggy setelah melahirkan anak pertama

Ibu dua anak itu merupakan anggota klub lari St Albans Striders, yang mulai berlatih lari buggy setelah kelahiran anak pertamnya.

Dia senang bisa menggabungkan pengasuhan anak dengan pelatihan dan menemukan itu membantunya menghancurkan semua waktu lomba terbaik yang dilakukannya sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Berharap bisa menginspirasi ibu lainnya

Dengan prestasi ini, dia berharap bisa menginspirasi para orang tua lainnya untuk terus mengejar cita-cita lari mereka setelah melahirkan.

“Sungguh perasaan yang luar biasa bisa memecahkan rekor dunia bersama putra saya dan semoga ini akan mendorong orang tua/pengasuh lain dengan anak kecil untuk keluar dari sini,” lanjut Heather.

Dia menambahkan bahwa ingin menginspirasi orang lain untuk terus maju dan memecahkan rekor dunianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.