Sukses

Mimpi Tersesat: Arti dan Trik Menghindari Mimpi Ini

Konten mimpi tersesat memang kerap dialami setiap orang di usia berapa pun. Simak artinya.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi tentang tersesat adalah konten mimpi yang sangat umum terjadi. Jika Anda atau orang terdekat Anda kerap menjelajahi tempat asing di malam hari, mungkin ada tanda tanya besar mengenai alasan Anda mengalami mimpi tidak mengenakkan ini.

Mimpi tentang tersesat atau mencari sesuatu yang hilang biasanya menunjukkan kecemasan. "Mereka membangkitkan perasaan bingung dan frustrasi, atau bahkan perasaan bahwa Anda tidak cocok," kata Cathleen O'Connor, Ph.D., penulis The Everything Law of Attraction Dream Dictionary, sebagaimana dikutip dari Huffington Post, Selasa (16/11/2021).

Biasanya arti mimpi tersesat dikaitkan dengan kecemasan, atau saat Anda merasa keterampilan Anda tidak optimal, atau berkaitan dengan kepindahan Anda ke kota yang sama sekali baru. Hal-hal terkait pengenalan, penyesuaian juga bisa menjadi pemicu Anda mengalami mimpi tentang tersesat.

O'Connor juga menjelaskan mimpi apa yang dialami. Jika mimpi tersesat adalah benda yang hilang, dia menyarankan agar Anda memahami apa yang benda itu representasikan di dalam kehidupan Anda.

"Misalnya, bermimpi kehilangan dompet, bisa menandakan bahwa Anda takut kehilangan identitas dengan mencoba menyesuaikan diri dengan ekspektasi luar yang tidak mencerminkan siapa diri Anda sebenarnya," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Menghindari Mimpi Tentang Tersesat

Menurut O'Connor, ada banyak teknik induksi yang dapat digunakan untuk menanyakan jenis mimpi tertentu tentang tersesat. "Metode termudah adalah menghabiskan beberapa menit sebelum tidur menetapkan niat untuk mengalami mimpi tersesat," jelasnya.

Secara lebih lanjut O'Connor menjelaskan bahwa Anda mungkin ingin memunculkan mimpi seperti itu jika Anda mengalami perasaan terjebak dan tidak memiliki arah di beberapa area kehidupan Anda saat ini. Anda mungkin membutuhkan jawaban melalui mimpi itu.

Seperti kebanyakan mimpi (jika bukan mimpi buruk), menghindarinya tidak disarankan dengan cara yang sama, seperti menghindari emosi yang tidak disarankan dalam kehidupan nyata.

3 dari 4 halaman

Simbolisme Budaya

Seperti kebanyakan mimpi, kehidupan individu pemimpi saat ini biasanya merupakan sumber dari mimpi tersesat atau kehilangan sesuatu. Jika curahan emosi kesedihan atau kehilangan dianggap tidak dapat diterima dalam budaya atau keluarga tertentu, orang-orang itu mungkin mengalami mimpi tersesat.

"Mimpi kehilangan sesuatu untuk memproses kehilangan aktual yang tidak terungkap," kata O'Connor.

Mimpi tersesat sangat umum dan dapat terjadi pada usia berapapun. Anak-anak usia sekolah sering tersesat di sekolah, tidak dapat menemukan ruang kelas atau loker mereka. Versi dewasa dari mimpi yang sama mungkin membuat si pemimpi mencari di mana dia memarkir mobilnya atau mencoba menavigasi jalan melalui kota atau bangunan yang tidak dikenalnya, atau tanpa henti mencari laporan yang diperlukan untuk rapat kerja penting.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Kehilangan Orang yang Dicintai

Menurut O'Connor, orang lain dalam mimpi kerap mewakili bagian dari si pemimpi sehingga mimpi kehilangan seseorang yang disayang mungkin menunjukkan bahwa Anda menghargai aspek orang itu dalam diri Anda dan merasa Anda telah kehilangan kapasitas atau kemampuan itu.

"Anda mungkin juga merasa bahwa seseorang yang dekat dengan Anda mengalami kesulitan atau kehilangan arah dalam bidang kehidupan yang penting dan kekhawatiran itu muncul melalui mimpi Anda," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini