Sukses

Dokter di Inggris Klaim Individu Berbokong Besar Akan Panjang Umur

Seorang dokter di Inggris mengungkapkan orang yang memiliki bokong besar memiliki peluang hidup lebih lama.

Liputan6.com, Inggris - Seorang dokter di Inggris mengungkapkan bahwa individu yang memiliki bokong besar memiliki peluang hidup lebih lama dibandingkan dengan mereka yang berbokong kecil. 

Dilansir dari Dailystar, Senin (15/11/2021), dr Karan Raj, yang menjadi terkenal di TikTok dengan 4,4 juta pengikut, mengatakan bahwa memiliki bokong yang berat dan paha yang tebal dapat "menyelamatkan nyawa" seseorang.

Dia sebelumnya mengeluarkan peringatan untuk orang yang menghabiskan lebih dari 10 menit di toilet, mengatakan bahwa semakin lama seseorang menghabiskan waktu untuk buang air besar, semakin tinggi risiko mereka terkena wasir.

Sementara banyak pengikutnya yang bertanya-tanya penjelasan di balik fakta aneh tersebut. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasannya

Dia pun menjelaskan lewat videonya, “Penelitian menunjukkan bahwa lemak yang disimpan di wilayah gluteofemoral dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan metabolisme dibandingkan dengan mereka yang memiliki lebih banyak lemak visceral di sekitar organ Anda.”

"Itu karena kedua jenis lemak ini berperilaku berbeda, lemak visceral dapat membungkus organ dan melepaskan asam lemak dan sitokin, yang dapat menyebabkan peradangan, ini dapat merusak jantung serta hal-hal lain."

Tetapi dengan lebih banyak bantalan posterior, atau lemak gluteofemoral dalam istilah ilmiah, lemak biasanya didistribusikan di bawah kulit.

"Subkutan. Lemak di daerah ini sebenarnya bisa bertindak seperti spons. Itu bisa menyimpan asam lemak dan menghentikannya masuk ke organ dalam dan menyebabkan kerusakan. Jadi ingat, paha tebal bisa menyelamatkan nyawa,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Pengikutnya

Pernyataannya ini seolah telah membawa kegembiraan bagi banyak pengikutnya yang mengaku memiliki bokong dan paha yang besar. Mereka pun memberikan komentar. 

"Saya akan hidup selamanya, tidak akan kemana-mana,” kata seorang pengikut.

"Ya akhirnya sesuatu yang berguna saya dapatkan darinya," tulis pengikut yang lain. 

Sementara yang lain berkomentar dengan sinis, "Yah, saya kira saya mungkin harus melanjutkan dan menyiapkan surat wasiat saya karena saya mungkin tidak akan lama lagi. Saya bahkan hampir tidak memilikinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.